Gagal di Piala Dunia, Pelatih Islandia Jadi Wasit

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Juni 2018 16:16 WIB
piala dunia 2018timnas islandia
Gagal di Piala Dunia, Pelatih Islandia Jadi Wasit
Pelatih Islandia. (Foto: Heimir Hallgrímsson)

Vestmannaeyjar: Heimir Hallgrímsson tak mau bersedih hati usai gagal membawa Islandia gagal menembus 16 besar Piala Dunia 2018. Sampai di kampung halaman, ia memilih menjadi wasit di turnamen usia muda bergengsi.

Kegagalan tersebut disayangkan banyak penikmat sepak bola dunia. Sebab, tak sedikit yang ingin melihat negara yang terkenal dengan iklim dinginnya mengulang dongen di Piala Eropa dua tahun lalu, di mana mereka menembus babak delapan besar.

Harapan tersebut nyaris menjadi kenyataan setelah di partai pembuka Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Argentina 1-1. Apes, mereka kandas di dua laga berikutnya.

Tiga hari setelah timnya dikalahkan Kroasia 1-2 di partai pamungkas fase grup, Hallgrímsson langsung disibukkan dengan jadwal menjadi pengadil di Vestmannaeyjar, area tempatnya tumbuh besar. Berdasarkan keterangan whoateallthepies.tv, turnamen itu merupakan salah satu yang bergengsi di Islandia. Hallgrímsson disebut-sebut tidak menerima bayaran sepeser pun di kompetisi usia muda itu.

Timnas Islandia memang sangat unik dan berbeda. Hallgrímsson misalnya, merupakan seorang dokter gigi. Kiper Hannes Halldórsson bahkan diketahui seorang sutradara terkenal di negaranya.

Video: Ada Patung Mirip Ronaldo di Saransk
 



Video /