Jerman Buat Perangko Juara Piala Dunia Sebelum Laga Final

   •    15 Juli 2014 00:21 WIB
soccertainment
Jerman Buat Perangko Juara Piala Dunia Sebelum Laga Final
wsj.com

Metrotvnews.com, Rio De Janeiro: Jerman sepertinya sangat percaya diri sejak awal akan menjadi juara Piala Dunia 2014. Buktinya, pihak Deutsche Post dan Kementerian Keuangan Jerman telah membuat sekitar lima juta perangko pracetak yang menggambarkan tim Panser menjadi juara Piala Dunia beberapa hari sebelum laga final melawan Argentina digelar.

Menurut laporan Wall Street Jounal, perangko-perangko yang telah siap itu kemudian langsung dicetak beberapa jam setelah kemenangan Jerman atas Argentina dengan skor 1-0 di Rio de Janeiro, Minggu (13/7).

Juru bicara Menteri Keuangan Jerman Marianne Kothe mengatakan rencana itu sebenarnya telah ada sejak Piala Dunia 2006 yang saat itu Jerman menjadi tuan rumah.

Namun, renacana tersebut akhirnya dibatalkan karena Der Panzer gagal melaju ke final setelah dikalahkan Italia di babak semifinal.

"Kami selalu yakin dengan keberhasilan tim Jerman," kata Kothe.

Kementrian Keuangan Jerman menolak untuk mengomentari berapa biaya untuk mencetak perangko tersebut. Namun, Kothe memastikan tidak ada uang rakyat yang dipakai untuk membuat perangko spesial itu.

Perangko khusus Piala Dunia 2014 itu akan mulai dijual pada Kamis (17/7) dengan harga 60 sen Mark Jerman (sekitar Rp5 ribu) dan bisa didapat di kantor pos Deutsche Post. (Wall Street Journal/Garry Subekhi)


(BAS)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /