'Ronaldinho' Jagokan Belgia Juara Piala Dunia 2018

M. Rizky Adhestian    •    09 Juli 2018 18:15 WIB
soccertainmenttimnas brasil
'Ronaldinho' Jagokan Belgia Juara Piala Dunia 2018
Ronaldikin (Foto: Medcom.id/ Reynaldi)

Jakarta: Ronaldinho asal Indonesia atau yang akrab disapa Ronaldikin mengaku kecewa atas tersingkirnya Brasil dari Piala Dunia 2018. Namun, ia masih punya jagoan lain untuk memenangkan turnamen empat tahunan tersebut.

Brasil harus memupus harapannya mengulang momen kejayaan pada tahun 2002 silam. Selecao takluk dari Belgia pada perempat final 7 Juli lalu dengan skor tipis 2-1.

Akan tetapi, kegagalan Brasil tak lantas membuat Ronaldikin enggan mengikuti euforia Piala Dunia 2018 sampai akhir. Ia kini justru menjagokan The Red Devils yang telah mengalahkan Brasil.

Baca: 'Ronaldinho Indonesia' Angkat Bicara soal Tersingkirnya Brasil

Menurut pria yang punya nama asli Sodikin tersebut, pertahanan Belgia sangat apik saat menahan berbagai gempuran Brasil. Ronaldikin juga mengaku menyukai permainan Romelu Lukaku yang sejauh ini telah menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Harry Kane.

"Meskipun Belgia sudah mengalahkan Brasil, saya tetap pegang Belgia. Di Belgia ada itu lika-liku (Romelu Romelu), dia mantap! Pokoknya pertahanannya itu bagus, serangan baliknya sangat rapih, jadi saya pegang Belgia," ujar Ronaldikin.

Ronaldikin berharap Belgia bisa mengalahkan Prancis pada Rabu 11 Juli dini hari mendatang untuk mendapatkan tiket final. Jika berhasil, ia ingin Kevin De Bruyne cs bertemu dengan Inggris di partai akhir tersebut.
 


(ACF)


Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama
Babak I: Thailand vs Indonesia

Saling Sengat, Thailand Ungguli Indonesia di Babak Pertama

1 hour Ago

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018,…

BERITA LAINNYA
Video /