Jelang Piala Dunia 2018

Persiapan Timnas Meksiko Diguncang Skandal Pesta Seks

Krisna Octavianus    •    06 Juni 2018 07:54 WIB
piala dunia 2018Timnas Meksiko
Persiapan Timnas Meksiko Diguncang Skandal Pesta Seks
Pemain Meksiko melakukan pemanasan sebelum laga kontra Skotlandia di Stadion Azteca. (Foto: AFP/PEDRO PARDO)

Mexico City: Kontroversi menyelimuti tim nasional Meksiko jelang Piala Dunia 2018. Para pemain El Tricolore dikabarkan melakukan pesta seks dengan 30 wanita sebelum berangkat ke Rusia.

Menurut majalah gosip TVNotas, sembilan anggota skuat Piala Dunia Meksiko berpesta dengan puluhan pengawalan di sebuah kompleks pribadi di Mexico City pada Sabtu 2 Juni menyusul kemenangan 1-0 atas Skotlandia di Stadion Azteca.

Majalah ini menerbitkan gambar-gambar para pemain yang tiba di pesta dengan judul "Perpisahan sejati dari El Tri!".

Namun, pejabat federasi sepak bola Meksiko mengatakan para pemain yang terlibat tidak akan dikenakan sanksi karena mereka menghadiri pesta di waktu luang mereka.

Guillermo Cantu, sekretaris jenderal federasi sepak bola Meksiko, mengatakan para pemain tidak akan dihukum karena mereka tidak melewatkan latihan.

"Hari bebas adalah hari bebas dan itu adalah risiko yang dijalankan seseorang dengan kebebasan," kata Cantu.

Di antara para pemain yang dikabarkan hadir dalam pesta tersebut adalah penjaga gawang Guillermo Ochoa dan pemain Benfica, Raul Jimenez.

Kakak beradik yang bermain di Los Angeles Galaxy, Jonathan dan Giovani dos Santos juga hadir, bersama dengan bek Carlos Salcedo dan gelandang Marco Fabian, yang keduanya bermain untuk Eintracht Frankfurt di Jerman.

Tim Meksiko sudah berada di Kopenhagen, di mana mereka mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Denmark pada akhir pekan ini sebelum berangkat ke Rusia.

Kontroversi itu menggemakan skandal serupa yang telah mnejadi perbincangan di sekitar tim dalam beberapa tahun terakhir.

Pada September 2010, pemain Meksiko dikabarkan berpesta dengan wanita setelah pertandingan di Monterrey. Pada kesempatan itu, semua peserta didenda ketika bek Efrain Juarez dan striker Carlos Vela diskors dari timnas selama enam bulan.

Pada Juni 2011, sesaat sebelum perjalanan ke Argentina untuk berpartisipasi di Copa America, para pemain Meksiko juga melakukan pesta seks di sebuah hotel di Quito, Ekuador. Mereka didenda dan diskors dari tim nasional selama setengah tahun. (worldsoccertalk)

 


(KRS)