Jelang Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan

Simon McMenemy Tak Ingin Skuat BFC Terlalu Percaya Diri

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2017 11:03 WIB
liga 1 indonesia 2017
Simon McMenemy Tak Ingin Skuat BFC Terlalu Percaya Diri
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (Foto: Humas BFC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bhayangkara FC (BFC) kembali berlatih di komplek International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Jakarta Selatan, pada Selasa 3 Oktober sore WIB. Sebelum latihan, Simon McMenemy selaku pelatih kembali mengingatkan timnya agar selalu fokus dan konsentrasi.

Sesi latihan sengaja digelar untuk menyambut laga terdekat BFC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 8 Oktober mendatang. Saat itu, The Guardians--julukan BFC akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya tidak akan berhenti mendorong pemain untuk fokus karena kami punya kesempatan untuk menjadi juara. Jadi, saya harus terus mendorong pemain agar mempunyai mental pemenang," ujar McMenemy.


Klik: Gerrard Berharap Harry Kane Pindah ke Liverpool


Salah satu bentuk mental juara itu dijelaskan Simon bisa dilihat dengan tidak bersikap terlalu percaya diri. Mental juara sangat dibutuhkan karena BFC belum pernah terkalahkan pada putaran dua dan target dari manajemen pun sudah mengalami perubahan.

"Pada awal musim, manajemen memang menargetkan bisa menembus posisi lima besar saat putaran pertama. Tapi, sekarang kami punya kesempatan yang lebih besar untuk jadi juara," kata McMenenmy.

"Oleh karena itu, kami harus terus dong pemain agar lebih baik dan lebih baik lagi. Dan ketika juara di akhir musim merupakan hal yang luar biasa," tambahnya.


Klik: Ancelotti Memilih Berlibur Ketimbang Punya Tim Baru


Menurut McMenemy, prestasi menjadi juara bakal membuat  kesejahteraan hidup para pemainnya berubah. Pasalnya, nilai kontrak tiap pemain bakal lebih besar jika memiliki latar belakang yang bagus.

"Ini adalah kesempatan besar dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," imbuh pelatih berpaspor Skotlandia itu.

Sementara itu, kapten BFC Indra Kahfi mengatakan laga kontra Persiba bakal sangat penting karena merupakan salah satu jalan menuju tanggu juara. Jika fokus, ia yakin timnya bisa keluar sebagai pemenang. (RO)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /