PSIS Semarang

Kepastian PSIS Bermarkas di Stadion Maguwoharjo 80 Persen

Ahmad Mustaqim    •    07 Februari 2018 15:57 WIB
bolaliga indonesia
Kepastian PSIS Bermarkas di Stadion Maguwoharjo 80 Persen
Stadion Maguwoharjo-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Kepastian PSIS Semarang menjadikan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai homebase sudah 80 persen. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu sudah mencari alternatif stadion di Magelang, namun tak lolos verifikasi.

Proses verifikasi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru dan PSIS Semarang, Selasa 6 Februari 2018 kemarin, terkait menjadikan Stadion Maguwoharjo sebagai homebase PSIS untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. 

"Kemarin mereka datang. PT Liga Indonesia ada tiga orang, kalau dari PSIS ada dua orang yang mendampingi proses verifikasi," ujar Kepala UPT Stadion Maguwoharjo Sumadi, kepada Medcom.id saat ditemui di kantornya pada Rabu 7 Februari 2018. 

Sumadi menjelaskan, manajemen PSIS telah berkirim surat soal rencana penggunaan Stadion Maguwoharjo beberapa waktu lalu. Setelah berkirim surat baru proses verifikasi dilakukan. 

Baca juga: PS Tira Datangkan Eks Pemain Timnas U-17 Korsel

Verifikasi dilakukan di sejumlah bagian, di antaranya ruang ganti pemain, lapangan, hingga tiang gawang. Di sisi lain, lanjut Sumadi, pihak PT Liga Indonesia Baru juga memberi masukkan kepada pengelola stadion agar ada pemisahan ruang panitia pelaksana dengan ruang wasit. 

"Selama ini memang ruangan yang kami sediakan jadi satu. Ke depan ruangannya akan kami sekat," ujarnya. 

Manajemen Stadion Maguwoharjo juga diminta menyediakan lokasi untuk melakukan siaran langsung. Kemudian ada pula fasilitas kesehatan hingga mobil pemadam kebakaran. 

"Penempatan ambulan jadi fokus (verifikasi) kemarin. Mobil ambulan biasanya satu, tapi kata PT Liga Indonesia harus tiga," ujarnya. 

Baca juga: Ivan Carlos Cedera, Persija Lirik Eks Bomber Persib

Lampu stadion berkapasitas sekitar 23 ribu tempat duduk ini juga harus diperbaiki, terutama di bagian tengah. Namun, Sumadi meminta manajemen PSIS lebih lanjut berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman sebagai pemilik Stadion Maguwoharjo. 

Baca juga: Persija Ditinggal Ivan Carlos Selama 4 Bulan

"Katanya sudah audiensi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (Kabupaten Sleman). Setelah itu diminta audiensi dengan Pak Bupati Sri Purnomo dalam waktu dekat," jelas Sumadi. 

Sumadi menambahkan, sebelumnya juga ada seorang perwakilan manajemen PS TNI Rakyat (PS Tira) ikut proses verifikasi Stadion Maguwoharjo. 

"Katanya (stadion) buat cadangan. Mereka akan memakai Stadion Sultan Agung (Bantul) sebagai kandang," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija & PSMS Berbagi Homebase
 


(RIZ)


Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih
Jelang Chelsea vs Barcelona

Chelsea Jumpa Barcelona, Conte antara Senang dan Sedih

8 hours Ago

Manajer Chelsea Antonio Conte antusias jelang bentrok dengan Barcelona pada leg pertama 16 besa…

BERITA LAINNYA
Video /