Bursa Transfer Pemain

MU Perkenalkan Dua Pemain Anyar

Rahmatullah    •    03 Agustus 2018 01:37 WIB
bursa transfer pemainliga 1 indonesia
MU Perkenalkan Dua Pemain Anyar
Mamadou Samassa (kiri) dan Milad Zeneyedpour saat diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United (Foto: medcom.id/Rahmatullah)

Pamekasan: Manajemen Madura United (MU) memperkenalkan dua pemain asing baru ke publik. Mereka adalah Mamadou Samassa dan Milad Zeneyedpour. Samassa merupakan pemain kelahiran Prancis, sementara Milad berkebangsaan Iran.

"Untuk Samassa saya pikir sudah jelas posisinya. Sedangkan untuk Milad, saya ingin memberikan beberapa ilustrasi,” kata Manajer MU, Haruna Sumitro, Kamis, 2 Agustus 2018.

Haruna menuturkan dirinya bersepakat dengan pelatih bahwa Nuriddin Davronov harus tereliminasi dari tim. Tapi dia menegaskan pemain yang biasa dipanggil Noura itu bukan tidak dibutuhkan tim, melainkan karena secara jantan dan sportif mengakui ada masalah di kaki kirinya. Akibat keluhan tersebut, Noura tidak bisa memperkuat tim dalam 17 pertandingan, khususnya dalam 7 laga terakhir.
 

Baca: Uang Saku Atlet Cair Sebelum Pembukaan Asian Games


Noura pun meminta waktu untuk merawat kakinya selama 1 hingga 2 bulan di Rusia. Sementara Haruna menyebut tim mutlak membutuhkan pemain tengah untuk melakoni laga putaran kedua, sehingga tim harus mengambil keputusan. Dia pun mengatakan tim harus memberikan pilihan untuk Noura bahwa pemain tersebut tidak menjadi bagian tim hingga akhir musim.

"Kita sudah memberikan kesepakatan, dan Noura menyetujui bahwa untuk sementara hingga akhir musim tidak menjadi bagian tim ini," tutur dia.

Haruna juga menjelaskan bahwa pilihan saat Noura mengundurkan diri adalah tim mengosongkan pemain asing atau mengisinya dengan pemain baru, dan tim lebih memilih mendatangkan pemain asing tersebut. Setelah melalui proses, akhirnya Laskar Sape Kerrab mendatangkan Milad Zeneyedpour.
 

Baca juga: Petinju Pelatnas Asian Games Indonesia Valentinus Nahak Tutup Usia


Meski Noura saat ini sudah tidak memperkuat tim, Haruna menegaskan bukan tidak mungkin pemain asal Tajikistan itu menjadi bagian tim lagi, apalagi pemain tersebut punya kontrak panjang dengan Madura United. Dia memastikan akan mengevaluasi Noura hingga bulan Oktober mendatang. Jika performa Noura tetap seperti espektasi tim, kemungkinan besar pemain tersebut akan diboyong lagi ke Madura.

"Pada bulan September Oktober nanti Timnas Tajikistan akan ada pertandingan di Dubai. Kita bisa melihat perkembangan Noura di pertandingan itu," ungkap Haruna.

Rencananya Milad akan mengenakan nomor punggung 8. Sedangkan Samassa bernomor punggung 21. Kedua pemain anyar tersebut dipastikan sudah bisa memperkuat tim saat menjamu PS Tira, karena semua dokumen sudah lengkap.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Cabor Voli Pantai Tatap Asian Games 2018




(ACF)