Penonton Meluber, Arema FC Terancam Sanksi Komdis PSSI

Daviq Umar Al Faruq    •    07 Agustus 2018 12:18 WIB
liga 1 indonesia
Penonton Meluber, Arema FC Terancam Sanksi Komdis PSSI
Penonton meluber ke dalam lapangan. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Arema FC terancam mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, pada pertandingan Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018 lalu, ribuan suporter meluber hingga ke pinggir lapangan.

Akibatnya, kick off ditunda selama 22 menit. Pertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 18.30 WIB, baru bisa dimulai pada pukul 18.52 WIB. 

Penundaan tersebut bermula saat ratusan suporter dari tribun selatan merangsek ke pinggir lapangan karena disinyalir kapasitas stadion yang tak mampu menampung ribuan suporter yang hadir.

"Kami mohon kami diberi sanksi seringan-ringannya. Kalau bisa, tidak ada sanksi. Karena sanksi merugikan tim Arema," kata Ketua Panpel Pertandingan Arema FC, Abdul Haris 

Pada pertandingan tersebut, pihak panpel pertandingan telah meminta agar suporter segera menjauh dari area sentel ban. Sebab, pertandingan tidak dapat dimulai apabila masih terdapat suporter di sekitar lapangan.

Baca: Musim Ini, Serie A akan Tayangkan VAR di Layar Besar Stadion


Setelah diiimbau untuk kembali memasuki tribun, beberapa suporter pun masuk ke dalam tribun sebelah utara. Namun, hingga laga dimulai, beberapa suporter masih terlihat di area sentel ban dengan penjagaan ketat.

"Ini sudah komitmen dua manajer dan inspektur pertandingan. Yakni menyelamatkan pertandingan, sehingga kami tetap melanjutkan pertandingan meskipun masih ada suporter di sentel ban," bebernya.

Sebagai informasi, jumlah penonton yang datang ke stadion di pertandingan tersebut sebanyak 44.912 orang. Haris mengapresiasi dua suporter yang hadir, yakni Jakmania dan Aremania mampu mampu menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya apresiasi karena tidak ada flare, kita memang telah mengantisipasi beberapa masalah karena ini laga besar. Kita ucapakan terimakasih kepada Aremania dan Jakmania yang telah tertib," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Perahu Naga Optimis Sumbang Emas


(ASM)