Liga 1 Indonesia 2017

10 Pemain Bhayangkara Curi Poin Penuh di Kandang Persiba

Kautsar Halim    •    19 Juni 2017 23:22 WIB
liga 1 indonesia 2017
10 Pemain Bhayangkara Curi Poin Penuh di Kandang Persiba
Pesepak bola Bhayangkara FC Evan Dimas Darmono (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews. com, Balikpapan: Bhayangkara FC tampil menawan ketika menghadapi Persiba Balikpapan pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, Senin 19 Januari. Meski kalah jumlah pemain pada babak kedua, mereka tetap mampu menutup laga dengan skor, 2-1.

Masing-masing gol Bhayangkara FC diciptakan oleh Guy Junior (menit ke-17) dan Ilham Udin Armaiyn (menit ke-82). Persiba hanya mampu membalas lewat sebiji gol Dirkir Glay yang lahir pada menit ke-87 setelah Wahyu Subo Seto diganjar kartu merah pada menit ke-73.


Klik: Kiper Ini Tak Peduli dengan Status Pemain Termahal di Everton


Bhayangkara FC tetap tampil agresif meski berstatus sebagai tim tamu di Stadion Persiba. Situasi ini membuat bek lawan kerepotan hingga akhirnya mereka bisa unggul lewat gol Guy Junior pada menit ke-17.

Tidak ada aksi khusus yang dilakukan penyerang asal Kamerun itu ketika membobol gawang Persiba. Gol tercipta setelah ia menyepak bola liar yang berada di area penalti lawan.

Berselang beberapa menit kemudian, Persiba berhasil mendapat peluang emas lewat dua tendangan bebas yang dieksekusi Masahito Noto dan Anmar Al Mubaraki. Namun arahnya masih belum akurat dan membuat skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga turun minum. 


Klik: Isu Tinggalkan Madrid dan Rangkaian Statistik Mentereng Cristiano Ronaldo


Demi mengejar ketertinggalan, Beruang Madu--julukan Persiba langsung meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua. Serangan yang mereka lancarkan berhasil membuat Bhayangkara kerepotan hingga akhirnya Wahyu Subo Seto diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-73.

Pelatih Bhayangkara Simon McMenemy tidak kehabisan akal ketika kekurangan satu pemain. Bhayangkara tetap mampu menyerang dengan cara mengganti striker Thiago Furtuoso dengan Ilham Udin Armaiyn yang bertipikal sebagai penyerang sayap.

Benar saja, dua menit setelah digantikan atau tepatnya pada menit ke-82, Ilham sukses menggandakan keunggulan  Bhayangkara. Gol tersebut ia ciptakan setelah memanfaatkan serangan balik yang cukup cepat.

Setelah beberapa kali mengurung pertahanan Bhayangkara, gol yang ditunggu-tunggu Persiba akhirnya datang juga lewat sundulan Dirkir Glay pada menit ke-87. Sayang, gol tersebut tak mampu menyelamatkan Persiba dari kekalahan karena laga harus berakhir dengan skor, 1-2.

Berkat kemenangan ini, Bhayangkara yang tadinya terperosok berada di urutan delapan langsung kembali ke posisi tiga klasemen sementara. Saat ini, mereka sudah mengoleksi 21 poin atau hanya berselisih dua angka saja dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, Persiba harus terima makin terpuruk di urutan paling buncit klasemen sementara karena baru mengoleksi empat poin. Terhitung dari 11 laga yang sudah dimainkan, Beruang Madu baru mampu menang sekali, kalah sekali, seri sekali dan kalah sembilan kali.

Berikut susunan pemain Persiba vs Bhayangkara

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Aji, Glay, Samad, Fauzi, Fathier, Hasanudi, Ramadhan, Anmar, Noto, Susanto, Silva.

Bhayangkara FC (4-4-2): Raharjo, Ardhiyaksa, Otavio, Gede, Subo, Dimas, Yoo-Joon Lee, Junior, Sergio, Furtuoso, Sanda.

 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

12 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /