Madura United vs Persib Bandung

Bungkam Persib, MU Tempel PSM di Puncak Klasemen

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 21:20 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bungkam Persib, MU Tempel PSM di Puncak Klasemen
Peter Odemwingie (Kiri) dan Greg Nwokolo (Kanan) sukses menyumbang gol untuk Madura United saat menghadapi Persib Bandung (Foto: Antara/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Bangkalan: Madura United sukses membuat Persib Bandung tak berdaya di Stadion Gelora Bangkalan pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Minggu 9 Juli. Tak tanggung-tanggung, Laskar Sapeh Kerab mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Persib sebetulnya mampu tampil dominan dalam penguasaan bola. Statistik mencatat Maung Bandung sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 58 persen.

Namun, Persib kalah agresif dengan tuan rumah, Madura United. Tercatat, MU sukses menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 percobaan. Sementara itu, Persib hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Baca: Wayne Rooney Resmi Pulang ke Everton

Meski tampil agresif, Madura United tampak kesulitan menembus gawang kiper Persib I Made Wirawan. Buktinya, mereka butuh 21 menit memecah kebuntuan.

Gol tersebut bahkan lahir dari titik putih setelah winger MU Greg Nwokolo dilanggar gelandang Persib Dedi Kusnandar. Lalu, Osazemwinde Peter Odemwinge maju sebagai eksekutor penalti. Dengan tenang, ia sukses menceploskan bola ke kiri gawang yang tidak mampu dijangkau I Made.

Gol MU menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, MU unggul dengan skor 1-0. 

Tertinggal membuat Persib mencoba untuk meningkatkan tempo permainan mereka pada babak kedua. Mereka pun berhasil menekan MU. Namun, tim besutan Djajang Nurdjaman itu kesulitan menembus pertahanan MU.

Alih-alih bakal mencetak gol, Persib justru harus kebobolan lagi. Tepatnya pada menit ke-66, MU berhasil menggandakan keunggulan lewat Odemwingie setelah menggunakan skema serangan balik.

Berawal dari serangan yang dibangun Greg ke dalam kotak Persib. Kemudian, ia mengirimkan umpan  yang sukses diteruskan Odemwingie dengan sempurna.

Semakin tertinggal, Persib pun kian agresif. Sejumlah peluang didapat Persib, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca: Rooney Ingin Persembahkan Gelar untuk Everton

Persib akhirnya sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-82 lewat Raphael Maitimo. Ia sukses melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu ditangkap kiper MU Hery Prasetyo.

Namun, harapan Persib menyamakan kedudukan justru harus pupus setelah MU mampu menambah keunggulan pada menit ke-87. Ketika itu, mereka sukses mencetak gol tambahan lewat Greg yang memanfaatkan umpan Bayu Gatra Sanggiawan.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. MU memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, MU berhasil menempel PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 25 poin. Kedua tim tersebut kini hanya terpaut satu poin. Sementara itu, kekalahan membuat Persib harus puas menempati peringkat ke-11 dengan mengoleksi 19 poin. 


Video: Ratu Tisha Ingin PSSI Bersinergi dengan Pengurus Daerah

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /