Jelang Vietnam vs Indonesia U-22

Rully Nere Sebut Kekuatan Vietnam di Atas Thailand

Rendy Renuki H    •    21 Agustus 2017 17:22 WIB
sepak bolasea games 2017
Rully Nere Sebut Kekuatan Vietnam di Atas Thailand
Rully Nere (Dok: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-22 akan melakoni laga keempat Grup B kontra Vietnam pada cabang Sepak Bola SEA Games 2017 Malaysia, Selasa 22 Agustus 2017 besok. Mantan pemain Timnas Indonesia Rully Nere, menilai Vietnam akan menjadi lawan berat ketimbang Thailand pada gelaran SEA Games kali ini.

Ia melihat kekuatan Vietnam lebih superior dari para pesaing lain di Grup B, termasuk Thailand. Terbukti, Vietnam masih memimpin klasemen dengan meraih poin sempurna setelah menyapu bersih kemenangan dari tiga laga awal.

"Kalau dilihat dari lima tim yang dihadapi Indonesia, statistik menunjukkan Vietnam lebih berat dari Thailand. Buat saya Vietnam lebih bahaya, karena saya lihat mereka punya pemain bagus. Mereka continue timnya dan ada peningkatan. Kompetisi mereka juga sangat bagus," ujar pria yang juga pelatih Timnas Wanita Indonesia kepada Metrotvnews.com, Senin 21 Agustus 2017.

Baca juga: Pelatih Vietnam Enggan Remehkan Indonesia

Rully Nere mengatakan jika kekuatan Thailand di SEA Games ini tidak sebagus skuat utamanya. Thailand menurutnya sudah memiliki level lebih tinggi, sehingga mereka enggan mundur lagi ke belakang dengan menurunkan skuat utamanya di SEA Games.

"Thailand ini kelasnya sudah di atas daripada tim ASEAN lainnya. Jadi mereka ikut SEA Games pakai pemain lapis kedua, karena level mereka sudah Asia," kata Rully.

"Kalau ikut SEA Games, sepak bola mereka malah jadi mundur. Thailand berpikir ke depan. Tapi Indonesia sudah ketemu di kuakifikasi Piala Asia U-23 kemarin dan di pertandingan pertama. Untungnya anak-anak bermain bagus, tidak ada rasa takut lagi, bahkan bisa menahan ketika main di sana (Thailand), jadinya punya kepercayaan diri tinggi," tutup pelatih 60 tahun itu.

Video: Manajer Timnas U-22 Kecewa dengan Kartu Kuning Evan Dimas
 


(RIZ)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /