Timnas U-22

Ketum PSSI: Kalau Rezaldi Hehanusa Bohong, Dosa Dia

Krisna Octavianus    •    10 Mei 2017 18:36 WIB
pssi
Ketum PSSI: Kalau Rezaldi Hehanusa Bohong, Dosa Dia
Ketum PSSI Edy Rahmayadi (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polemik ketidakhadiran Rezaldi Hehanusa di pemusatan latihan atau training center (TC) Tim Nasional Indonesia U-22 terus bergulir. Terbaru, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi akan mengecek langsung kepada Persija dan kalau terjadi pelanggaran, tim Macan Kemayoran bisa dihukum.

Sebelumnya, Luis Milla memanggil Rezaldi untuk ikut TC Timnas U-22 gelombang kelima yang berlangsung pada 7-10 Mei. Akan tetapi, pemain yang akrab disapa Bule itu tidak menunjukkan batang hidungnya sampai hari terakhir latihan.

Jajaran pelatih Timnas U-22 mengaku dikabari fisioterapis Persija bahwa Rezaldi mengalami cedera paha kanan. Itu diketahui dari Bima Sakti, selaku asisten pelatih.

Baca juga: Mau jadi Sekjen PSSI? Ini Syaratnya

"Kemarin ada sedikit cedera, informasi dari fisioterapis Persija tidak bisa latihan. Jadi percuma kalau datang tapi tidak bisa berlatih. Tapi, saya tidak tahu (Rezaldi tetap latihan bersama Persija)," ujar Bima Sakti kepada wartawan.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu ternyata tampil dalam laga Persija melawan Persela yang dimenangi Lamongan dengan skor 1-0 sore tadi. Ia dimainkan pelatih Stefano Cugura Teco selama 90 menit penuh. 

"Waduh, dosa dia kalau sampai betul menipu (dibilang cedera, tak gabung Timnas, tapi main sama Persija). Terima kasih infonya teman-teman (wartawan), nanti saya cek," kata Edy Rahmayadi. 

Baca juga: Tanggapan Ketum PSSI soal Kualitas Wasit Liga Indonesia

"Kalau menipu kita setop saja uangnya, bingung mereka. Nanti kita cek ke klub karena pemain kan tergantung dengan klub. Persija bisa dihukum kalau benar adanya," kata Edy berkelakar.

Sebelumnya, pemanggilan Rezaldi tak terlepas dari penampilan apik dirinya bersama Persija dalam laga uji coba kontra Timnas U-22 pada bulan lalu. Dirinya dipanggil pada Selasa 2 Mei, tapi sayangnya tak bisa hadir dengan alasan cedera.

Video: Timnas U-22 Fokus Berlatih Transisi Menyerang
 


(RIZ)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 hour Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /