PSM Makassar vs Arema FC

Aji Santoso: PSM Menang karena Unggul Jumlah Pemain

Andi Aan Pranata    •    11 Mei 2017 06:38 WIB
psm makassarliga 1 indonesia 2017
Aji Santoso: PSM Menang karena Unggul Jumlah Pemain
Aji Santoso (Istimewa)

Metrotvnews.com, Makassar: Arema FC mengakhiri rekor tak terkalahkan sekaligus cleansheet di Liga 1 Indonesia, usai kalah 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Rabu malam 10 Mei 2017. 

Bagi pelatih Arema FC Aji Santoso, kekalahan timnya kali ini bukan karena kualitas tim PSM yang lebih baik. Melainkan disebabkan lawan yang unggul jumlah pemain.

Pada pertandingan tersebut Arema harus bermain dengan 10 pemain di sepanjang babak kedua. Bek kiri mereka, M Junda Irawan dihadiahi kartu merah di menit ke-45 usai mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning kedua diberikan wasit Nusur Fadillah karena dianggap mengganjar dengan keras Zulkifli Syukur.

Baca juga: Selama Ramadan, Liga 1 Tetap Begulir

Adapun satu-satunya gol PSM tercipta di menit ke-66, atau 11 menit sejak mereka unggul jumlah pemain.

"PSM menang karena unggul jumlah pemain. Kalau jumlahnya imbang, belum tentu seperti ini," kata Aji Santoso pada konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Aji, selama ini PSM beruntung. Sebab pada tiga pertandingan kandang tim Juku Eja di Liga 1, lawannya selalu mendapatkan kartu merah. Dua pertandingan sebelumnya melawan Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Namun, saat itu PSM juga mesti bermain dengan sepuluh pemain.

"Bagi saya malam ini Arema bermain lebih baik. Terbukti sejak awal anak-anak sudah menguasai pertandingan," ujarnya.

Terpisah, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui kartu merah Arema mengubah jalannya pertandingan. Menghadapi lawan dengan pemain yang lebih sedikit, dianggap mempermudah dalam membangun serangan. Tapi dia tetap protes karena wasit hanya mengeluarkan satu kartu merah.

"Ada pelanggaran lain di mana pemain saya dipukuli dari belakang. Saya tidak mengerti mengapa wasit tidak mengusir pemain yang melakukan itu," kata Robert.

Lebih lanjut, Robert bangga karena Hamka Hamzah dan kawan-kawan berhasil mencatat tiga rekor pada pertandingan versus Arema. Pertama, PSM mengakhiri rekor tak terkalahkan Singo Edan di awal Liga 1. Kedua, gawang Kurnia Meiga tak lagi perawan.

"Ketiga, akhirnya kita bisa menang lawan Arema setelah tujuh tahun lamanya," dia melanjutkan.

Video: Chelsea Selangkah Lagi Juara
 


(RIZ)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

10 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /