Liga 2 Indonesia

Kalahkan PS Sumbawa Barat, Madura FC Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Rahmatullah    •    06 Agustus 2017 18:52 WIB
liga 2 indonesia 2017
Kalahkan PS Sumbawa Barat, Madura FC Semakin Kokoh di Puncak Klasemen
Gelandang bertahan Madura FC, Ridwan Awaludin (08), berusaha melewati kepungan pemain PS Sumbawa Barat (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Madura FC semakin kokoh di puncak klasemen grup 7 Liga 2 Indonesia dengan mengoleksi 18 poin. Ini berkat kemenangan Laksar Jokotole yang berhasil membungkam PS Sumbawa Barat dengan skor akhir 3-0 dalam pertandingan kemarin sore. 

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, asuhan Salahuddin itu menunjukkan permainan apik. 

Sejak peluit babak pertama berbunyi, pemain Madura FC langsung menekan. Beny Ashar dan kawan-kawan langsung mengepung lini pertahanan lawan. Serangan tim yang bermarkas di Sumenep itu berbuah hasil pada menit ketujuh. Pemain yang baru direkrut, Ridho Nur Cahyo, berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Baca: Prediksi Chelsea vs Arsenal: Saling Sikut demi Gelar Perdana

Meski berhasil membobol gawang lawan, pemain Madura FC tidak mengendurkan serangan. Mereka tetap menggempur pertahanan tim tamu. Pertahanan PS Sumbawa Barat jadi luluh lantak. Akhirnya Madura FC berhasil menggandakan kedudukan lewat sepakan Andre Vemberyono pada menit ke-12. 

Sementara Pendi Ade Prataman dan kawan-kawan berupaya keluar dari tekanan pemain Madura FC. Mereka mencoba membangun serangan, tetapi selalu dimentahkan pertahanan Madura FC. Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tidak berubah. 

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah tetap melancarkan serangan. Tetapi, tim tamu juga bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. 

Baca: Verratti Akui Barcelona Ingin Meminangnya

Hanya saja taktik yang diperagakan Salahuddin rupanya lebih bisa menguasai lapangan. Sehingga Okto Maniani juga berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan Madura FC pada menit 85. Skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

"Saya sangat beryukur. Pemain bisa fokus sehingga bisa menguasai jalannya pertandingan," kata pelatih Madura FC Salahuddin.


Video: Pesepak Bola dengan Rekor Transfer Termahal di Dunia

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

23 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /