?Jelang Filipina vs Indonesia

Manajer Timnas Filipina Khawatir dengan Permainan Cepat Indonesia

Kautsar Halim    •    21 November 2016 15:41 WIB
piala aff
Manajer Timnas Filipina Khawatir dengan Permainan Cepat Indonesia
Suasana laga Filipina vs Singapura. (AFP PHOTO / TED ALJIBE)

Metrotvnews.com, Manila: Manajer timnas Filipina Dan Palami mengaku takkan meremehkan Indonesia yang bakal menjadi lawan mereka pada laga kedua fase grup Piala AFF 2016. Menurutnya, Indonesia tetap merupakan lawan tangguh yang wajib diwaspadai.

Filipina selaku tuan rumah gagal melakoni laga pembuka dengan baik karena ditahan imbang Singapura dengan skor kacamata, 0-0. Hasil itu sungguh mengecewakan karena Filipina sempat diuntungkan setelah salah satu pemain Singapura diganjar kartu merah. Selain itu Filipina juga berhasil mendominasi jalannya pertandingan sambil menciptakan sejumlah peluang emas yang terbuang sia-sia.

"Penyelesaian akhir masih menjadi masalah besar bagi kami ketika menghadapi Singapura. Kami berhasil menciptakan sejumlah peluang emas tapi tetap saja gagal mengubahnya menjadi gol. Kami harus lebih sabar dan tidak boleh terburu-buru untuk mencari gol," ujar Palami mengevaluasi laga kontra Singapura seperti dikutip foxsportasia, Senin (21/11/2016)

"Masih banyak hal yang harus dikerjakan menjelang laga berikutnya. Perjalanan kami makin sulit tapi peluang untuk lolos masih terbuka," tambahnya.


Klik: Patah Tangan, Kiper Borussia Dortmund Absen Sampai Akhir Tahun


Selanjutnya, Filipina akan menghadapi Indonesia pada Selasa 22 November pukul 19.00 WIB. Secara statistik, The Azkals bisa sedikit diuntungkan karena Indonesia sempat dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 ketika melakoni laga pembuka. Selain itu, Filipina juga diisi oleh para pemain naturalisasi yang memiliki postur lebih tinggi dari pemain Indonesia.

Melihat hasil minor Indonesia, Palami ogah sesumbar. Ia mengaku Filipina bakal tampil maksimal untuk menghadapi Indonesia. Satu hal yang Palami khawatirkan adalah kecepatan yang dimiliki skuat Garuda.

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Pasalnya, mereka mampu membuat Thailand kerepotan. Bek kami harus diarahkan agar lebih waspada menghadapi permainan cepat Indonesia. Kami akan mempelajari permainan Indonesia ketika menghadapi Thailand," pungkas Palami.


Klik: Manchester City Mengisyaratkan Mainkan Toure di Liga Champions


Indonesia, Filipina, Thailand dan Singapura sama-sama tergabung dalam Grup A. Thailand tengah menjadi pemuncak klasemen karena sudah mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, Indonesia harus terima berada di posisi juru kunci karena belum memiliki poin sama sekali. Filipina dan Singapura berada di urutan kedua dan ketiga dengan mengoleksi satu poin. 

Video: Menpora akan Beri Peringatan pada Klub yang Melarang Pemainnya Perkuat Timnas




(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /