Piala AFF 2016: Grup A

Man of the Match: Andik Vermansyah Aktor di Balik Comeback Hebat Indonesia

Achmad Firdaus    •    25 November 2016 23:33 WIB
piala aff
<i>Man of the Match</i>: Andik Vermansyah Aktor di Balik <i>Comeback</i> Hebat Indonesia
Andik Vermansyah merayakan gol penyeimbang ke gawang Singapura sebelum akhirnya Stefano Lilipaly mencetak gol penentu kemenangan yang meloloskan Indonesia ke semifinal (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia akhirnya memastikan tempat pada babak semifinal Piala AFF 2016 usai mengalahkan Singapura 2-1 pada laga pamungkas Grup A, Jumat 25 November 2016. Andik Vermansyah menjadi salah satu aktor utama di balik sukses skuat Garuda.

Tendangan voli Andik pada menit ke-62 usai memanfaatkan umpan silang Rizki Pora tak hanya membuat Indonesia menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal lewat gol Khairul Amri pada menit ke-27.

Tapi, gol indah pemain Selangor itu juga memberikan suntikan motivasi yang luar biasa buat para penggawa Indonesia yang sebelumnya sempat frustrasi lantaran sulit menembus ketatnya pertahanan Singapura yang mengusung permainan defensif.
 

Baca: Cetak Gol Penentu Indonesia, Begini Ungkapan Hati Stefano Lilipaly


Kepercayaan diri Boaz Solossa dan kawan-kawan pun kembali membuncah hingga akhirnya sukses membalikkan kedudukan lewat Stefano Lilipaly, lima menit jelang pertandingan usai.

Maka, tidak salah jika Andik terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak gol penyeimbang, penampilan Andik di pertandingan ini juga pantas mendapat acungan jempol.

Menempati posisi di sayap kanan, pemain mungil ini konsisten menebar ancaman buat para pemain belakang Singapura. Ia bahkan nyaris mencetak gol pada awal laga andai tendangannya tidak melintas tipis di atas mistar gawang.
 

Baca juga: Riedl: Kemenangan yang Sensasional!


Berkat kontribusi Andik, Indonesia akhirnya sukses melaju ke babak semifinal usai menempati posisi dua klasemen akhir Grup A dengan 4 poin atau terpaut lima angka dari Thailand yang lolos dengan status juara grup.

Pada babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan tim juara Grup A. Leg pertama akan digelar pada 3 Desember, sedangkan leg kedua dimainkan empat hari berselang. Karena berstatus sebagai runner-up, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu.

Video: ?Kejutan Kue Ulang Tahun dari KBRI untuk Tiga Pemain Timnas Indonesia
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

26 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /