Liga 2 2018

Faktor yang Menyebabkan PSS Takluk dari Persiraja

Ahmad Mustaqim    •    02 November 2018 13:11 WIB
liga 2 indonesia
Faktor yang Menyebabkan PSS Takluk dari Persiraja
Logo Liga 2

Banda Aceh: PSS Sleman harus menelan pil pahit usai dikalahkan Persiraja Banda Aceh pada laga kedua babak delapan besar Liga 2 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Kamis 1 November 2018. PSS menyerah 2-1. 

PSS sebetulnya menurunkan skuat hampir sama saat menghadapi Persita Tangerang. Namun, pola permainan PSS saat menghadapi Persiraja tak berjalan baik. 

PSS mencetak gol lebih dulu pada babak pertama tepatnya menit 37 lewat aksi Aditya Putra. Ia menerima asisst Selamet Budiono. Setelah gol itu, permainan PSS tak terlihat menyerang. 

Persiraja yang bermain di hadapan pendukungnya bisa menguasai laga pada babak kedua dan mencetak dua gol kemenangan. Dua gol Persiraja dicetak penyerang Zamrony (58') dan Andre (90+2). Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.  

Baca: Deretan Pelatih Tim Rival Indonesia di Piala AFF


Pelatih PSS Seto Nurdyantoro mengatakan, pertandingan tersebut sangat melelahkan buat anak asuhnya. Ia mengaku kesulitan dengan situasi di lapangan. . 

"Pada awal laga, kami kesulitan mengembangkan permainan. Hal ini tak lepas dari kondisi lapangan. Meskipun kami berusaha keluar dan bisa mencetak gol," kata Seto lewat keterangan pers yang diterima medcom.id. 

Sementara itu, striker senior Cristian Gonzales selalu dijaga rapat oleh dua pemain Persiraja. Hal ini membuat peran El Loco menjadi tidak maksimal sebagai target man. 

"Memang peran Gonzales minimal bisa membuat konsentrasi dua bek. Setelah itu kami inginnya wingback muncul, tapi tidak jalan dalam pertandingan ini," ujarnya. 

Dengan kekalahan itu, PSS berada di dasar klasemen sementara grup B dengan satu poin dari sekali imbang dan sekali kalah. Pada 6 November mendatang, PSS akan menjamu Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas


(ASM)