Persib Belum Kantongi Izin Gunakan Jalak Harupat

Roni Kurniawan    •    06 Februari 2019 15:16 WIB
liga 1 indonesia
Persib Belum Kantongi Izin Gunakan Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: dok. MI)

Pihak Kepolisian belum memberikan izin terkait penggunaan Stadion Si Jalak Harupat di ajang Piala Indonesia. Namun, panpel Persib Bandung sudah mengirimkan surat izin.

Bandung: Persib Bandung belum mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menjamu Persiwa Wamena pada Senin 11 Februari 2019. Pasalnya, hingga kini pihak keamanan Polres Bandung masih melakukan kajian kelayakan SJH untuk digunakan laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Menurut Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, pihaknya telah menerima surat pengajuan keamanan dari Panpel Persib Bandung untuk menggelar laga tersebut. Namun, Indra mengaku belum bisa mengeluatkan izin saat ini karena akan dilakukan peninjauan terlebih dahulu dan dilakukan rapat koordinasi pada Kamis 7 Februari besok.

"Kami sudah menerima surat dari Panpel Persib. Dan infonya Pemda juga sudah menerima. Nantinya dari Pemda akan melakukan inspeksi lapangan ke Stadion si Jalak Harupat. Siap atau tidak stadion untuk digunakan," kata Indra di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 6 Februari 2019.

Indra menuturkan, dari hasil rakor besok baru bisa disimpulkan terkait laga tersebut layak atau tidak untuk digunakan pertandingan Persib.

Baca: Bhayangkara FC Resmi Perkenalkan Pelatih Baru 

"Bagaimana inspeksi di lapangan. Lapangan siap atau tidak. Misalkan syarat kelengkapan lapangan dan lain sebagainya. Kami tidak bisa berandai-andai. Menunggu hasil rakor saja," sambungnya.

Sementara itu, Indra mengaku sudah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan laga Persib konta Persiwa. Anggota gabungan yang disiapkan kurang lebih sebanyak 2.554 baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya.

"Jadi untuk kepastiannya besok baru bisa kita umumkan setelah digelar rakor. Termasuk nanti dalam rakor besok dihadiri oleh Panpel Persib, kedua manajemen tim dan supporter," pungkasnya.

Sebelumnya, Persib tak mendapatkan izin menyelenggarakan laga melawan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin 4 Februari 2019. Persib pun mengajukan untuk jadwal ulang laga tersebut, dan PSSI mengeluarkan jadwal baru yakni tanggal 11 Februari 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Video: Gol Perdana Saddil Ramdani di Liga Malaysia


(ASM)