Piala AFF 2016

Evan Dimas: Kadang Sepak Bola Enggak Butuh Main Bagus!

Kautsar Halim    •    26 November 2016 21:43 WIB
piala aff
Evan Dimas: Kadang Sepak Bola Enggak Butuh Main Bagus!
Pesepakbola Evan Dimas menjawab pertanyaan saat konferensi pers mengenai rencana keberangkatannya ke Spanyol di Kantor Kemenpora. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Tangerang: Gelandang serang timnas Indonesia, Evan Dimas sempat ditandu keluar lapangan ketika membantu skuat Garuda memastikan tiket semifinal. Beruntung, cedera tersebut diakuinya tidak terlalu parah.

"Alhamdulillah sekarang saya sudah baikan. Mungkin saya hanya butuh istirahat saja. Betis saya memang masih sakit hingga kini, tapi hanya sedikit. Besok juga saya sembuh," kata Evan kepada Metrotvnews.com setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/11/2016).


Klik: Enrique Pilih Ambil Risiko dengan Tetap Turunkan Neymar


Evan mengalami cedera betis ketika membantu Indonesia menaklukkan Singapura 2-1 pada laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2016. Akibat cedera tersebut, Evan harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-58 dan digantikan Ferdinand Sinaga. Berkat digantikannya Evan, dua gol kemenangan Indonesia malah tercipta oleh Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly. "Bagi saya enggak usah mikir pertandingan dulu. Soalnya sekarang saya mau liburan dulu," ujar Evan ditanya tentang performanya belakangan ini.

"Kadang dalam sepak bola enggak butuh main bagus, tapi hanya perlu mencari cara untuk menang. Apalagi kalau turnamen seperti ini, yang penting kita tahu bagaimana caranya untuk bisa menang," tambah pemain yang pernah menimba ilmu di klub Espanyol tersebut.


Klik: 10 Pemain Vietnam Benamkan Kamboja


Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal. Secara di atas kertas, Vietnam terbilang lebih unggul karena pernah menjuarai Piala AFF 2008. Selain itu, Vietnam juga lolos fase Grup B yang diisi Malaysia, Myanmar, serta Kamboja dengan status juara grup.

"Pemain Vietnam memiliki kecepatan yang baik dan bagus dalam segi penguasaan bola. Tapi, kami yakin bisa mengalahkan Vietnam. Saya yakini itu 100 persen," tutup pemain yang juga membela Bhayangkara Surabaya United tersebut.

Video: Lini Belakang Timnas Indonesia Keropos, Lini Depan Tajam

 


(KAU)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

36 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /