Semifinal Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Riedl Kritik Rumput Stadion Pakansari

A. Firdaus    •    29 November 2016 21:34 WIB
piala aff
Riedl Kritik Rumput Stadion Pakansari
Suasana sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor jelang leg 1 Semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam (3/12). (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Bogor: Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor jelang laga semifinal pertama kontra Vietnam. Pelatih timnas, Alfred Riedl mengkritik kualitas rumput stadion berkapasitas 30 ribu tempat duduk itu.

Baginya, rumput stadion sangat berpengaruh pada kinerja para pemainnya di lapangan. Apalagi dalam strategi yang diterapkannya, Riedl kerap menggunakan umpan-umpan mendatar.

"Lapangan sering dipakai jadi agak kurang bagus. Terlihat kurang perawatan dan sangat berisiko buat para pemain kami yang mengandalkan lapangan bawah," Ujar Riedl.
 

Baca: Ini Harga Tiket Pertandingan Indonesia vs Vietnam


"Kami berharap semoga ada perbaikan pada pertandingan Sabtu nanti. Dibandingkan dengan di Filipina jelas lebih bagus di sana karena menggunakan rumput sintetis," tambahnya.

Stadion Pakansari merupakan venue terpilih, dan menyingkirkan dua stadion lainnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan Stadion Manahan Solo. Tapi akhirnya PSSI memilih Pakansari lantaran memiliki akses yang mudah dari pusat ibu kota.
 

Baca juga: Latihan Perdana Timnas Minus Boaz & Ferdinand


Seperti diketahui, Pakansari juga menjadi salah satu venue ajang PON 2016 Jawa Barat, selain di Kota Bandung. Beberapa cabang olahraga dihelat di sana, termasuk Cabor Sepak Bola.

Video: Lini Tengah Indonesia Harus Solid Hadapi Vietnam



(ACF)

Video /