Piala AFF 2016

Ilustrasi Gol: Filipina Imbangi Indonesia pada Laga Kedua

Kautsar Halim    •    23 November 2016 01:03 WIB
piala aff
Ilustrasi Gol: Filipina Imbangi Indonesia pada Laga Kedua
Pesepak bola Indonesia Boas Solossa (tengah) berebut bola dengan sejumlah pesepak bola Filipina. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia ditahan imbang Filipina pada laga kedua fase grup Piala AFF 2016, Selasa 22 November. Bertanding di Stadion Philippine, laga tersebut berkesudahan dengan skor, 2-2.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena Filipina dan Indonesia sama-sama memberikan perlawanan hebat. Peluang demi peluang tak jarang tercipta, namun para pemain dari kedua tim masih sering gagal memanfaatkannya dengan baik.

Filipina yang berstatus sebagai tuan rumah sempat dikejutkan oleh permainan agresif Indonesia di awal laga. Keadaan itu membuat Indonesia unggul lebih dulu ketika laga baru bergulir tujuh menit. Gol pembuka Indonesia lahir dari sundulan Fachruddin Ariyanto setelah menerima umpan bola mati Stefano Lilipaly. 

Fachruddin membuat Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-7 


Tersengat dengan gol cepat itu, Filipina langsung meningkatkan ritme permainan dan berhasil membahayakan gawang Indonesia beberapa kali. Upaya itu membuat Misagh Bahadoran menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Gol Bahadoran tercipta setelah menyontek umpan tendangan bebas Stephan Schrock. 

Bahadoran membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31.


Setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1, Indonesia langsung tampil agresif di babak kedua. Tekad kuat anak-anak asuh Alfred Riedl untuk mengembalikan keunggulan akhirnya tercipta pada menit ke-68. Gol itu dicetak Boaz Solossa setelah menyontek bola muntah tendangan jarak jauh Andik Vermansyah yang mengenai mistar gawang.

Boaz mencetak gol kedua untuk Indonesia pada menit ke-68


Para pemain Filipina langsung meningkatkan tensi pertandingan ketika Indonesia kembali unggul. Strategi itu terbilang jitu karena mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Gol penyeimbang yang juga gol penutup itu dicetak Philip Younghusband melalui eksekusi tendangan bebas yang indah. Kiper Indonesia Kurnia Meiga gagal menghalau bola karena arahnya berbelok ke pojok gawang.

Younghusband membuyarkan kemenangan Indonesia pada menit ke-82



(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

37 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /