Babak I: Timnas U-19 vs Thailand

Dwigol Dimas Drajad Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand

Alfa Mandalika    •    14 September 2016 19:56 WIB
piala aff
Dwigol Dimas Drajad Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand
Trofi AFF. (Foto: AFF)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas Indonesia U-19 sementara mengungguli Thailand. Skuat polesan Eduard Tjong bermain taktis sepanjang babak pertama.

Memulai pertandingan, kedua tim harus menghadapi cuaca yang buruk. Terlihat hujan mengguyur Stadion Hang Day.

Akan tetapi, cuaca buruk tidak mengendurkan semangat para Garuda Muda. Beberapa kali Dimas Drajad dkk melakukan tusukan dari sisi sayap. Tetapi, lantaran lapangan tergenang air, laju bola beberapa kali terhambat.

Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit 15. Berawal dari kesalahan bek Thailand yang dengan sengaja mengantisipasi bola dengan tangan. Wasit melihat tindakan itu dan langsung memberikan penalti kepada Indonesia.

Baca: Timnas U-19 Bertekad Bangkit Melawan Thailand

Dimas Drajad yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya tidak bisa dibendung oleh kiper Thailand, Chakorn Philakhlang.

Dua menit berselang, Indonesia kembali menambah gol. Dan Dimas Drajad kembali menjadi aktornya. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh bek Thailand di kotak terlarang, Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti. Dimas kembali mengoyak gawang Philakhlang.

Baca: Reaksi Eduard Tjong Usai Dibekap Myanmar

Memasuki menit 33, Thailand langsung merespons. Sittichok Paso sukses membobol gawang Muhammad Riyandi. Dan sampai turun minum, Indonesia masih memimpin 2-1.

Berikut susunan pemain:
Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Arizky Wahyu Satriya, Bagas Adi Nugroho, Pandi Lestaluhu, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Satria Wadana, Asnawi Bahar, Moh. Edo Febriansyah, Muhammad Dimas Drajad, Sandi Pratama, Saddil Ramdani

Thailand U-19: Chakorn Philakhlang, Arthit Ueafuea, Jakkapong Subsamutr, Saringkan Promsupa, Sorawit Panthong, Chotipat Poomkaew, Worachit Kanitsribumphen, Sansem Limwatthana, Supachai Chaided, Suksan Mungpao, Nanthawat Suankaeo

Video: Liga Champions Eropa, Preview Juventus vs Sevilla

 


(ASM)

Ilustrasi Gol: Gol Tunggal Carrasco Membenamkan Bayern Muenchen
Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Ilustrasi Gol: Gol Tunggal Carrasco Membenamkan Bayern Muenchen

4 minutes Ago

Atletico tampil percaya diri sejak¬†kick-off¬†pertandingan dimulai. Tampil di depan ribuan fan,…

BERITA LAINNYA
Video /