Usai Gagal di Piala Presiden, Persib TC ke Jepara

Roni Kurniawan    •    03 Februari 2018 18:52 WIB
persib
Usai Gagal di Piala Presiden, Persib TC ke Jepara
Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. (Foto: medcom/Roni)

Bandung: Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan usai kandas di turnamen Piala Presiden 2018. Kali ini, kawasan Jepara Jawa Timur dipilih untuk mematangkan strategi dan fisik jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 pada Maret mendatang.

Menurut pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez, fisik Hariono dan kawan-kawan akan digenjot selama seminggu di Jepara. Pihak Persib sengaja memilih Jepara karena lokasinya dekat dengan pantai dan bisa berimbas positif untuk psikologis pemain.

"Kami akan pergi ke Jepara pada Minggu 4 Februari. Di Jepara hanya latihan biasa karena lapangan di sana sangat baik," kata Gomez.


Klik: Lawan Persija, Mitra Kukar Tanpa Dua Bek Andalan


Gomez menuturkan, pemusatan latihan juga dilakukan untuk mempererat hubungan antar pemain. Itu bisa berpengaruh besar karena Persib memiliki sejumlah pemain baru yang salah satunya adalah Muchlis Hadi Ning dari PSM Makasar.

"Dan mungkin hari Sabtu akan ada laga uji tanding. Rencananya hanya satu kali laga uji coba di sana," lanjut Gomez.


Klik: Alasan Guardiola Liburkan Latihan Manchester City


Agenda TC sudah masuk dalam program yang dicanangkan Gomez. Rangkaian kegiatannya juga akan dilengkapi dengan menggelar laga uji coba yang bertujuan mengukur kekuatan hasil latihan.

"Mungkin dalam waktu satu bulan ini akan ada dua sampai tiga kali laga uji coba," tandas Gomez.

Pemusatan latihan di luar Bandung ini sudah dua kali terlaksana dalam era kepemimpinan Gomez. Sebelumnya, Gomez juga sempat memboyong anak-anak asuh TC ke Yogyakarta pada Desember lalu untuk mempersiapkan diri menyambut Piala Presiden 2018.




(KAU)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

1 hour Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /