Egy Maulana Masuk 60 Besar Wonderkid Dunia, Indra Sjafri Angkat Suara

Krisna Octavianus    •    06 Oktober 2017 10:55 WIB
timnas u-19
Egy Maulana Masuk 60 Besar Wonderkid Dunia, Indra Sjafri Angkat Suara
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri (kiri). (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Egy Maulana Vikri masuk jajaran 60 wonderkid sepak bola dunia versi The Guardian. Indra Sjafri yang menemukan bakatnya, berjanji akan menjadikannya sebagai pemain profesional.

Beberapa acuan dipaparkan The Guardian terkait penampilan Egy dalam beberapa bulan terakhir. Mulai dari penghargaan yang diterimanya pada Toulon Tournament di Prancis hingga predikat top skorer di Piala AFF 2017 di Myanmar lalu.

Satu laga yang dicatat media Inggris itu adalah, ketika pemain binaan Diklat Ragunan tersebut memperkuat timnas U-19 kontra Espanyol B Juli lalu. Saat itu pelatih klub Espanyol B, David Gallego menyebut penampilan Egy luar biasa.

Apa kata Indra Sjafri soal kabar ini? Pelatih asal Padang itu yang selalu bersama dengan Egy dan pemain lain dalam timnas U-19, berjanji menjadikan anak asuhnya yang terbaik, tetapi di sisi lain dia mengingatkan Egy untuk fokus lebih dulu dengan timnas. 

Baca: Argentina di Ujung Tanduk Lolos Piala Dunia


"Setiap hari saya bersama dia, mengawal dia dari mulai makan dan salat bersama. Tujuan saya bukan hanya menjadikannya pemain sepak bola saja, tetapi pemain yang profesional," ujar Indra pada Kamis (5/10/2017).

"Dari kebersamaan itulah saya bina dia baik dari segi teknis dan lain-lainya juga. Saat ini ada satu kepentingan negara yang harus dijalaninya yakni membela Tim Nasional, setelahnya baru akan ada langkah selanjutnya yang bisa dibicarakan," sambungnya.

Indra juga meminta peran media lebih baik lagi dalam mengawal karier Egy. Bahkan, dia sempat bercerita selepas laga melawan Kamboja, Rabu 4 Oktober, bahwa dirinya dihubungi ayah Egy yang tidak mau anaknya disamakan dengan Messi.

Baca: Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Hari Ini


"Kawan kawan media, kawal lah Egy kapan perlu jangan ada lagi lah yang kasih dia julukan 'Egy Messi' karena ini pengalaman saya pribadi, ketika itu saya pernah berbicara dengan ayahnya dan bilang: anak saya bukan Messi karena anak saya akan lebih hebat dari Messi nantinya," kata Indra kepada wartawan di Stadion Patriot.

"Jadi ini yang penting, saya selalu sampaikan kepada Egy bahkan kepada semua pemain saya, harus sadar diri. Sadar kenapa kita menang dan sadar kenapa kita kalah, itu kuncinya," pungkas Indra.

Video: Egy Maulana Masuk Daftar 60 Pemain Muda Berpotensi Versi The Guardian


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /