Persela Lamongan vs Sriwijaya FC

Tanpa Saddil Ramdani, Persela Bantai Sriwijaya FC

Kautsar Halim    •    02 November 2018 21:13 WIB
liga 1 indonesia
Tanpa Saddil Ramdani, Persela Bantai Sriwijaya FC
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Lamongan: Persela Lamongan berhasil memetik tiga poin penuh pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 2 November. Sriwijaya FC yang menjadi lawannya saat itu, mereka gebuk dengan skor 3-0.

Dalam laga di Stadion Surajaya tersebut, Persela tidak diperkuat bintang muda mereka, yakni Saddil Ramdani. Dia terpaksa absen karena sedang menyelesaikan proses hukum terkait penganiayaan terhadap mantan kekasihnya.

Klik: Jarang Tampil, Made Wirawan Siap Diandalkan Persib

Ahmad Baasith ditunjuk pelatih Aji Santoso untuk menggantikan Saddil yang biasanya menjadi gelandang serang atau sayap kanan. Meski tidak sehebat Saddil, dia tetap mampu tampil menawan.

Sriwijaya selaku tim tamu sering kesulitan menerima serangan Laskar Joko Tingkir. Hingga turun minum saja, mereka sudah tertinggal 2-0 dengan gol yang dicetak Dendi Sulistyawan pada menit ke-30 dan Guntur Triaji pada menit ke-36.

Klik: Bima Sakti Panggil Andik untuk Mengikuti TC di Cikarang

Syahrian Abimanyu dan Manuchekhr Dzhalilov langsung dimainkan Sriwijaya untuk mempertajam lini serang ketika memulai babak kedua. Tapi, Laskar Wong Kito malah kebobolan lagi lewat gol Dendi pada menit ke-77. Skor 3-0 untuk Persela bertahan hingga laga usai.

Hasil laga ini membuat Persela naik ke urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Sementara itu, Sriwijaya masih tertanam dengan kumpulan 33 poin di posisi ke-15 atau satu strip dari zona degradasi.     

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Kuswanto, Wallace, Triaji, Arifin, Walidan, Satriya, Nugraha (Pribadi 74'), Baasith, Diego Assis, Sulistyawan (Permana 90+3'), Al-Ayyubi (Effendi 84').

Sriwijaya FC: Alam, Ganchev (Merauje 57'), Alan Henrique, Arisandi, Faris, Ridwan (Dzhalilov 46'), Yoo Hyun-Goo, Vizcarra, Iskandar, Andika (Abimanyu 46'), Ramadhan.



(FIR)