Jelang Sriwijaya FC vs PSM Makassar

Striker Asing PSM Siap Jalani Debut di Liga 1

Andi Aan Pranata    •    26 April 2018 21:51 WIB
bolaliga 1 indonesia
Striker Asing PSM Siap Jalani Debut di Liga 1
Foto: Striker PSM Makassar asal Australia, Bruce Djite (putih)-Istimewa

Makassar: PSM Makassar bakal bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu 28 April mendatang menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, pada lanjutan Liga 1 2018. Dalam lawatannya ke Sumatra, tim Juku Eja membawa 19 pemainnya, termasuk penyerang anyar mereka, Bruce Djite.

Masuknya Bruce Djite setelah PSM melalui lima pertandingan, karena penyerang asal Australia itu baru pulih dari cedera. Bruce memang belum pernah membela timnya di liga sejak bergabung. Bruce berpeluang menjalani debut saat PSM tandang ke markas Sriwijaya.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bahkan sudah menyertakan Bruce dalam sesi latihan khusus persiapan jelang pertandingan. Termasuk saat menggelar simulasi pertandingan di internal tim. Pemain berusia 31 tahun itu diangggap sudah layak bermain, meski belum tentu bermain penuh 90 menit.

Baca juga: Umuh Kecewa Panpel Persija tak Punya Ketegasan

“Bruce menunjukkan keinginan yang kuat untuk bermain. Dia juga kelihatan sudah bugar, jadi semoga kehadirannya bisa berkontribusi kepada tim,” kata Robert di Makassar, Kamis 26 April.

Rombongan PSM Makassar bertolak ke Palembang, Kamis petang. Pertandingan melawan Sriwijaya dihadapi dengan modal kepercayaan diri tinggi. Sebab PSM bermodalkan kemenangan atas PS Tira di pekan sebelumnya. PSM kini menghuni peringkat lima klasemen sementara dengan 9 poin.

Robert mengatakan timnya cukup siap menantang Sriwijaya. Dia mengklaim, paling tidak, sudah tahu kelemahan calon lawan. Tapi PSM disebut tak akan memasang target muluk-muluk. 

Baca juga: Gede: Penundaan Laga Kontra Persib bukan Kemauan Persija

“Kita ke sana untuk bermain bagus dan mau dapat hasil yang bagus," ujar Robert.

Selain Bruce Djite, pelatih PSM juga menyertakan nama Ferdinand Sinaga dan Guy Junior dalam perjalanannya ke Palembang. Kedua striker ini masing-masing mencetak satu gol saat PSM menang 4-3 atas PS Tira.

Hanya saja PSM belum bisa diperkuat Wiljan Pluim. Sang playmaker hingga kini masih di negaranya, Belanda, mendampingi ayahnya yang sedang sakit.

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan
 


(RIZ)


Giggs Mengaku tak Masalah jika Bale Jadi Cadangan di Madrid
Jelang Real Madrid vs Liverpool

Giggs Mengaku tak Masalah jika Bale Jadi Cadangan di Madrid

49 minutes Ago

Nasib Gareth Bale di skuat utama Real Madrid untuk final Liga Champions Minggu 27 Mei dini hari…

BERITA LAINNYA
Video /