Persija Jakarta

Cara Ismed Sofyan Menyiasati Jadwal Padat Persija

A. Firdaus    •    13 April 2018 14:39 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Cara Ismed Sofyan Menyiasati Jadwal Padat Persija
Ismed Sofyan (atas) melompati pemain Tampines Rovers Safirul Bin Sulaiman (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Usianya tak muda lagi, tapi permainannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Dia adalah Ismed Sofyan, kapten Macan Kemayoran.

Berposisi sebagai bek kanan, Ismed yang telah menginjak usia 38 tahun selalu mengisi skuat utama Persija. Terkini ia diturunkan Teco ketika Persija menghancurkan wakil Malaysia Johor Darul Ta'zim 4-0 Selasa 11 April lalu.

Bisa menjaga kondisi yang fit saat Persija menjalani jadwal padat bukan perkara mudah bagi pemain seusia Ismed. Apalagi tugasnya di lapangan bukan hanya membantu pertahanan, ia kerap menciptakan peluang berkat umpan-umpan silangnya.

Klik di sini: Harry Kane Tertekan usai Golnya Disahkan

Untuk menyiasati jadwal padat yang dihadapi Persija, pemain kelahiran Tualang Cut, Aceh ini punya cara jitu agar kondisinya selalu prima.

“Menurut saya cuma istirahat, recovery, karena saya pikir tanpa istirahat atau recovery yang bagus, bohong kita bisa bermain tiga hari sekali dengan jadwal yang padat ini, baik di AFC dan di liga. Dan saya rasa pemain butuh istirahat yang cukup," kata Ismed Sofyan seperti disitat situs resmi Persija.

Sejauh ini di Liga 1 Indonesia 2018, Ismed telah bermain sebanyak dua kali dari tiga pekan yang telah berlangsung. Sementara di Piala AFC Ismed sudah bermain empat dari lima laga yang berlangsung.

Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon



(FIR)


Video /