Liga 1 Indonesia 2017

Bali United Bekuk Semen Padang, PSM Menang di Kandang Perseru

Achmad Firdaus    •    04 Mei 2017 20:19 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bali United Bekuk Semen Padang, PSM Menang di Kandang Perseru
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Gianyar: Bali United meneruskan rekor positif di Liga 1 Indonesia 2017. Usai menang di kandang Persela Lamongan, skuat Serdadu Tridatu kembali memetik tiga angka saat menjamu tim kuat, Semen Padang pada pekan keempat, Jumat 4 Mei 2017. Bali United menang 2-0.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United sudah unggul 1-0 di menit ke-13. Gol pembuka Bali United tercipta lewat eksekusi penalti Marcos Flores menyusul pelanggaran yang dilakukan bek Semen Padang terhadap Sylvano Comvalius di kotak penalti.

Tertinggal, Semen Padang coba meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, hingga babak pertama usai, pasukan Nil Maizar gagal mencetak gol balasan.

Di babak kedua, para penggawa Bali United mengambil inisiatif serangan demi menggandakan keunggulan. Dimotori Irfan Bachdim, klub asal Pulau Dewata itu beberapa kali mengancam gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra.
 

Baca: Alasan Boubacar Sanogo Terima Pinangan Madura United


Gol yang ditunggu suporter Bali United pun akhirnya datang pada menit ke-68. Sylvano Comvalius berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Semen Padang.

Dengan sepakan terarah, penyerang impor asal Belanda ini sukses membawa Bali United menutup laga dengan kemenangan 2-0, sekaligus memberikan kekalahan perdana untuk Semen Padang.

Berkat kemenangan ini, Bali United berhasil merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi enam poin, hasil dari dua kali menang. Sementara itu, Semen Padang tertahan di posisi lima dengan raihan 7 poin (dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah).

Di tempat lain, hasil positif juga berhasil diraih PSM Makassar yang bertandang ke markas Perseru Serui. Sempat tertinggal, skuat Juku Eja berhasil bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.
 

Baca juga: Misi Rully Nere untuk Menghidupkan Timnas Wanita


Mantan penggawa Timnas Indonesia, Titus Bonai jadi aktor kemenangan PSM di laga ini. Gol yang dicetaknya pada menit ke-48 memaksa para pemain Perseru mengakhiri laga dengan kepala tertunduk.

Padahal, sebelumnya Perseru sempat berada di atas angin usai Omar Zeineddine membuka keunggulan pada menit ke-30, sebelum disamakan Reinaldo Costa di masa injury time babak pertama.

Bagi PSM, ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang mereka raih setelah sebelumnya menaklukkan Persija Jakarta. Dengan hasil ini, tim besutan Robert Rene Alberts menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen sementara Liga 1.

PSM mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang. Raihan ini unggul dua poin dari Persib di posisi dua. Sementara itu, Perseru harus menerima kenyataan masih tercecer di papan bawah. Tim besutan Yusak Sutanto ini harus turun ke posisi 16 (zona merah) lantaran baru mengoleksi tiga poin.

Video: ?Garis Akhir Sang Legenda AS Roma
 


(ACF)

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel
Bursa Transfer Pemain

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel

1 hour Ago

Arsenal sepakat melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut akan memperkuat …

BERITA LAINNYA
Video /