Arema FC vs Persela Lamongan

Arema FC Bungkam Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan

Kautsar Halim    •    16 September 2017 21:05 WIB
liga 1 indonesia 2017
Arema FC Bungkam Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan
Pesepakbola Arema FC, Ahmet Atayev (kiri) berusaha melewati hadangan pesepakbola Persela Lamongan, Ramon Rodriguez De Masquita (kanan) dalam pertandingan Liga I GOJEK-Traveloka di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim, Sabtu (16/9) Di akhir babak pertama Arem

Metrotvnews.com, Malang: Arema FC tampil menawan saat menjamu Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017. Mereka mampu mendominasi pertandingan sepanjang laga hingga akhirnya menang dengan skor, 2-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 16 September, Arema sudah langsung tampil agresif sejak kick off babak pertama dimulai. Tekanan yang mereka berikan memaksa Persela untuk bertahan dan kesulitan menciptakan peluang.

Menginjak menit ke-38, Cristian Gonzales hampir saja membuka keunggulan untuk Arema setelah melesakkan tendangan keras di muka gawang Persela. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Gonzales dianggap sedang berada dalam posisi offside.


Klik: Madura FC Bakal Perbaiki Mental Pemain


Upaya pantang menyerah Arema untuk menggedor pertahanan Arema baru membuahkan hasil ketika injury time babak pertama. Saat itu, Syaiful Indra sukses membuka keunggulan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Sadar Persela memiliki serangan balik yang berbahaya, Arema tidak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Justru sebaliknya, Persela malah makin kerepotan dengan serangan-serangan yang ditingkatkan anak-anak asuh Joko Susilo tersebut.

Sampai dengan menit ke-67, Arema akhirnya mampu menggandakan kedudukan dengan sebuah tendangan bebas yang dilancarkan Esteban Vizcarra. Saat itu, bola meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Persela yang dijaga kiper Choirul Huda.


Klik: Alasan Mourinho Mempersilakan Rooney Pindah ke Everton


Sesekali Persela berusah keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik. Namun, upaya itu masih bisa dengan mudah diantisipasi kiper maupun para pemain bertahan Arema. Skor 2-0 untuk keunggulan Singo Edan pun mampu terjaga hingga laga selesai.

Kemenangan ini bisa menjadi pengobat luka bagi Arema yang dikalahkan Madura United dengan skor 0-2 pada pekan lalu. Saat ini, tim kebanggaan Kota Malang tersebut masih bertengger di urutan tujuh dengan koleksi 37 poin.

Susunan Pemain

Arema FC: Dwi Kuswanto, Arthur Cunha Da Rocha, Beny Wahyudi, Johan Ahmat Farizi, Adam Alis Setyano, Ahmet Atayev, Esteban Gabriel Vizcarra, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales, Dedik Setiawan.

Persela Lamongan: Choirul Huda, Edy Gunawan, Eky Taufik Febrianto, Zainal Haq, Agung Pribadi, Ramon Rodrigues De Mesquita, Taufiq, Eka Ramdani, Jose Manuela Barbosa Alves, Juan Revi Auriqto, Samsul Arif Munip.

 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /