Komentar Jacksen F Thiago soal Teror Bom di Surabaya

Daviq Umar Al Faruq    •    17 Mei 2018 19:15 WIB
liga 1 indonesia
Komentar Jacksen F Thiago soal Teror Bom di Surabaya
Jacksen F Thiago. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Mantan pesepak bola Persebaya Surabaya Jacksen F Thiago mengaku prihatin dengan tragedi bom yang terjadi di beberapa lokasi di Surabaya, Jawa Timur.

"Pasti kita semua sedih dengan hal seperti itu. Saya punya keluarga di Surabaya. Istri dan anak saya ada di Banjarmasin saat ini, tapi kita masih punya mertua di sana. Kita punya banyak teman," kata Jacksen.

Seperti diketahui, Jacksen adalah salah satu pemain andalan Persebaya saat meraih gelar juara Liga Indonesia 1996 -- 1997. Selain meraih gelar juara, striker asal Brasil itu juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Pada 2001, Jacksen memutuskan pensiun dan menjalani profesi sebagai pelatih. Selang beberapa tahun, dia pun berkesempatan melatih Persebaya selama dua musim.

Baca: Djanur Kantongi Kekuatan Sriwijaya FC


Selama itu, Jacksen dua kali membawa tim Bajul Ijo ini berprestasi. Yakni pada musim 2003, membawa Persebaya promosi ke Divisi Utama, dan musim berikutnya membawa Persebaya menjadi juara Liga Indonesia 2004.

Kedekatannya dengan Persebaya lah yang membuat dirinya begitu lekat dengan Kota Surabaya. Sehingga hatinya pun terluka saat mendengar terjadinya ledakan bom di Kota Pahlawan tersebut 

"Rumah saya masih tetap di Surabaya," tegasnya.

Pelatih tim Barito Putera ini mengungkapkan bahwa rentetan peristiwa ledakan bom yang menewaskan banyak korban tidak dapat dibenarkan dari segi apapun. 

"Saya rasa cuma Tuhan yang punya hak untuk itu. Ini tidak ada hubungannya dengan agama sama sekali," kata Jacksen.

Jacksen berharap agar pelaku pengeboman tersebut segera ditangkap agar permasalahan terorisme ini dapat terselesaikan.

"Semoga orang-orang yang melakukan itu bisa hati tersentuh oleh Tuhan agar mereka bisa berubah pikiran dan kita bisa hidup damai rukun seperti biasa. Bukan cuma Surabaya saja tapi seluruh Indonesia," tutur Jacksen.

"Karena salah satu hal yang membuat kita juga nyaman di negeri ini adalah kerukunan dan kenyamanan kita. Semoga Indonesia bisa kembali seperti biasanya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /