Jelang Persib Bandung vs Sriwijaya FC

Lawan Sriwijaya, Persib Terancam Tanpa Ezechiel

Roni Kurniawan    •    03 Agustus 2018 22:11 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Lawan Sriwijaya, Persib Terancam Tanpa Ezechiel
Striker Persib Bandung Ezechiel N'Dousel (Tengah) Foto: Roni Kurniawan/Medcom.id)

Bandung: Pencetak gol terbanyak sementara milik Persib Bandung Ezechiel N'Dousel terancam tidak bisa memperkuat Persib Bandung kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. Pasalnya Ezechiel mendapat sanksi larangan dua kali bermain oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Berdasarkan keputusan dari Komdis PSSI pada tanggal 1 Agustus 2018, Ezechiel dilarang bermain sebanyak dua pertandingan serta denda Rp20 juta. Hal itu karena Ezechiel dianggap melakukan pelanggaran keras dengan cara memukul pemain saat melawan Bario Putera, 22 Juli 2018.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku heran atas keputusan Komdis PSSI. Pasalnya pemain asal Chad itu telah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning dan tidak bermain saat Persib melawan Persebaya Surabaya.

"Saya enggak tahu karena beberapa orang di federasi tidak menyukai Persib Bandung. Kalian tahu namanya setiap kali komdis sidang pasti ada Persib," ujar Gomez di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 3 Agustus 2018.

Klik di sini: Hadapi Timor Leste, Indonesia Ingin Amankan Puncak Klasemen

Kendati demikian, Gomez masih mempunyai pilihan pemain untuk menggantikan posisi Ezechiel di lini depan. Bahkan pada laga melawan Persebaya Surabaya, lini depan Persib pun tetap tajam terutama kehadiran Patrich Wanggai yang berduet dengan Jonathan Bauman.

Akan tetapi tampaknya Gomez belum bisa menerima keputusan dari Komdis yang menjatuhkan sanksi terhadap Ezechiel menjelang laga melawa Sriwijaya. Gomez menilai Ezechiel telah mendapatkan sanksi dua kali dalam satu laga yakni melawan Barito Putera.

"Kaya pas lawan Barito, Eze dapet kartu kuning dan dia enggak bisa main di pertandingan selanjutnya (lawan Persebaya). Tapi akhirnya ditambah dua pertandingan, itu gila. Tiga game hilang karena hanya kejadian di satu pertandingan," kesal Gomez.

Selain Ezechiel, Persib pun dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain belakang Bojan Malisic serta gelandang bertahan Hariono mendapatkan sanksi sama dari Komdis PSSI.

Sementara itu, manajer Persib Umuh Muchtar mengaku masih memasukan nama Ezechiel dalam daftar susunan pemain untuk laga melawan Sriwijaya, besok. Hal itu dipastikan setelah Umuh mengikuti rapat menjelang laga dengan operator liga, wasit serta perwakilan dari Sriwijaya FC.

"Tadi saya ikut meeting, dan nama Ezechiel tetap dimasukkan," tegas Umuh.

Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /