Liga 1 2018

Kalahkan Persebaya, PS Tira tak Boleh Jemawa

Ahmad Mustaqim    •    12 September 2018 06:56 WIB
liga 1 indonesia
Kalahkan Persebaya, PS Tira tak Boleh Jemawa
Ilustrasi medcom.id

Surabaya: PS Tira dengan tak terduga menang dua gol tanpa balas saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa malam, 11 September 2018. Dua gol kemenangan skuat The Young Warriors dicetak striker Aleksandar Rakic (48') dan Dmitry Rekish (83'). 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar mengaku bersyukur timnya bisa mengalahkan Persebaya. Padahal, pada pertemuan pertama mereka kalah 1-4. 

"Perjuangan anak-anak luar biasa dengan tekanan suporter (lawan). Persebaya juga bermain luar biasa," kata Nil seusai pertandingan.

Nil mengatakan, sudah mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi Bajul Ijo. Salah satu strateginya ialah mempelajari pola permainan Persebaya.

"Mudah-mudahan para pemain tidak jemawa dengan kemenangan ini. Anak tangga masih ada jauh dan perjalanan masih panjang," ujarnya. 

Baca: Persebaya Takluk dari PS Tira, Debut Djanur Tercoreng


"Tanpa puas-puasnya, ini hanya kegembiraan sejenak. Anak tangga (klasemen Liga 1) masih banyak di atas kita," ujarnya. 

Pemain belakang PS Tira, Radanfah Abu Bakr mengatakan timnya bermain fantastis. Selain menang, timnya bisa menorehkan cleansheet. 

"Pemain sudah bekerja keras. Kami bekerja keras dan hasilnya bisa dilihat pada pertandingan tadi," ujarnya. 

Kemenangan atas Persebaya untuk sementara memperbaiki posisi PS Tira dari zona merah. Kini, PS Tira bercokol di peringkat 15 dan mengantongi 24 poin. Nilai mereka hanya beda tipis dari penghuni zona degradasi, yakni Perseru Serui (23 poin), PSIS Semarang (20 poin), dan PSMS Medan (19). 

 Video: Gol Tunggal Evan Dimas, Indonesia Menang 1-0


(ASM)


Video /