Sempat Kolaps di Lapangan, Hilton Moreira Selamat Berkat Penanganan Tepat

Gregah Nurikhsani Estuning    •    04 Juni 2018 20:25 WIB
liga 1 indonesia
Sempat Kolaps di Lapangan, Hilton Moreira Selamat Berkat Penanganan Tepat
Hilton Moreira tergeletak usai bertubrukan dengan Rivky Mokodompit. (Foto: Liga 1)

Jayapura: Insiden mengerikan terekam pada laga Persipura Jayapura kontra PSM Makassar. Striker Hilton Moreira terkapar usai terlibat benturan dengan kiper Rivky Mokodompit.

Kejadian tersebut terjadi menit 38. Tangan Rivky yang keluar dengan maksud menghalau tendangan bebas Ian Kabes justru mengenai tengkuk Hilton.

Akibatnya, Hilton langsung kesakitan, mengerang, lalu tergeletak sadarkan diri di kotak penalti PSM. Rivky lantas meneriaki tim medis untuk segera memasuki lapangan. Beberapa pemain terlihat sempat memberikan pertolongan pertama dengan memasukan jari ke mulut Hilton.

Klik: Tanpa Leroy Sane, Inilah Skuat Final Jerman di Piala Dunia 2018

Tim medis bergegas menuju Hilton untuk melakukan pertolongan pertama. Dibutuhkan waktu sekitar enam menit untuk menangani Hilton, bahkan ambulan sudah datang dan eks Sriwijaya FC itu sempat diangkut menggunakan tandu.

Kesigapan pemain dan kesiapan tim medis membuat Hilton tak harus dibawa ke rumah sakit. Penyerang asal Brasil itu bahkan bisa pulih dan langsung berlari ke dalam area pertandingan seperti tidak terjadi apa-apa sebelumnya.

Laga kembali dilanjutkan menit 43. Ambulan yang sudah stand-by pun tidak jadi mengangkut Hilton ke rumah sakit. Hilton sendiri tetap bermain di lapangan.

Apa yang menimpa Hilton nyaris sama seperti yang dialami almarhum Choirul Huda setahun lalu. Lidah tertelan istilahnya, menjadi momok buat pesepak bola ketika berduel fisik.

Beruntung, pada insiden kali ini para pemain dan tim medis berhasil melakukan langkah tepat untuk memberikan pertolongan pertama sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Video: Laga Timnas Indonesia vs Thailand Sepi Penonton
 


(ACF)