Gede Lakukan Koordinasi dengan PT LIB untuk Reschedule Persija vs Persebaya

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Juni 2018 23:23 WIB
liga 1 indonesia
Gede Lakukan Koordinasi dengan PT LIB untuk Reschedule Persija vs Persebaya
Gede Widiade (kiri). (Foto: Persija.id)

Bantul: Pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu malam, 3 Juni 2018, batal digelar. Gede Widiade langsung melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) guna menjajaki tanding ulang.

Pembatalan pertandingan itu dengan alasan keamanan. Sebab, beberapa kali bentrok terjadi antara suporter Persija, The Jack mania dengan suporter Persebaya, Bonek. 

"Sudah diumumkan (dibatalkan), diumumkan lewat pengeras suara (stadion)," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto lewat pesan singkat.

Klik: Sergio Ramos Rilis Lagu Piala Dunia 2018

Pasca pembatalan, Gede mengatakan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Liga Indonedia Baru (LIB) untuk reschedule pertandingan. Mengenai lokasi, Direktur Persija itu menekankan pada ketentuan dan syarat-syarat umum dari operator liga.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan Panpel terkait lokasi pertandingan. Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan," ujar Gede.

Gede juga menyayangkan adanya pembatalan ini. Sebab, menurutnya sepak bola seharusnya menjadi ajang untuk hiburan kepada masyarakat Indonesia.

"Sepakbola itu hiburan. Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul. Padahal kita niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan," jlentrehnya.

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 



Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /