Usai Pencabutan, Exco Diwajibkan Nonton Langsung Liga 1

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2018 12:02 WIB
liga 1 indonesia
Usai Pencabutan, Exco Diwajibkan Nonton Langsung Liga 1
Gusti Randa (ketiga dari kiri) saat jumpa pers Tim Pencari Fakta PSSI, Rabu 3 Oktober (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Usai pencabutan larangan bertanding oleh PSSI, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI diwajibkan menonton langsung pertandingan Liga 1 Indonesia. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) sekaligus anggota Exco PSSI, Gusti Randa.

Bukan tanpa semua anggota Exco PSSI diperintahkannya untuk menonton langsung pertandingan di stadion. Menurutnya, setiap anggota Exco akan diberikan tugas  memantau langsung pertandingan, terutama pada sembilan laga pekan ke-24 Liga 1 yang akan kembali bergulir Jumat 5 Oktober besok.

"Seluruh anggota Exco PSSI akan mendapatkan tugas untuk memantau secara langsung pertandingan-pertandingan di pekan ke-24. Harapannya, agar kita semua bisa melihat bagaimana panpel, keamanan, suporter tim tuan rumah maupun tim tamu, serta semua elemen untuk bisa tertib dan tunduk kepada regulasi yang ada," ujarnya, Rabu 3 Oktober kemarin.

Klik: PSSI Pastikan Luis Milla Datang ke Indonesia Pekan Depan


Ia mengatakan, laga pekan ke-24 Liga 1 akan menjadi ujian bagi seluruh elemen, baik PSSI, PT Liga Indonesia Baru selaku operator, dan pihak panitia pelaksana pertandingan. Pasalnya, PSSI memberikan kembali rekomendasi pertandingan setelah sebelumnya disetop karena kasus kematian Haringga Sirila, suporter Persija, Minggu 23 September lalu.

"Sekarang akan kembali bergulir Liga 1 pekan ke-24 yang dimulai pada Jumat sampai Selasa. Tentu PSSI dan TPF menyarankan kepada PT Liga Indonesia Baru agar laga pekan ke-24 menjadi sebuah percobaan," kata pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut. 

"Bagaimana setelah ada keputusan Komdis PSSI yang menurut kami tegas dan keras, itu semua bisa diimpelemntasikan. Keputusan itu tak hanya berlaku untuk Persib, tapi ke depannya untuk semua klub, semua panpel, dan semua suporter," sambungnya.
 
Ujian berat di pekan ke-24 Liga 1 pun akan terjadi pada laga Arema FC kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 6 Oktober. Di mana rivalitas kedua tim dan suporter pun cukup panas, seperti Persib dan Persija.

 


(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /