Arema FC 2017--2018

Lawan PSM, Laga Hidup-Mati Coach Joko Susilo

Daviq Umar Al Faruq    •    11 Mei 2018 23:54 WIB
bolaarema malangliga 1 indonesia
Lawan PSM, Laga Hidup-Mati <i>Coach</i> Joko Susilo
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo-Medcom.id/Daviq

Malang: General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengungkapkan, pertandingan Arema FC kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 13 Mei 2018 lusa, bakal laga hidup mati bagi sang pelatih, Joko Susilo.

"Coach Joko Susilo pertaruhannya dilihat pada pertandingan itu. Tanpa diminta, manajemen pasti mengevaluasi. Mudah-mudahan hasilnya bagus," kata Ruddy, Jumat 11 Mei 2018.

Seperti diketahui, di bawah asuhan Joko Susilo, tim berjuluk Singo Edan terpuruk di dasar klasemen. Hingga pekan ketujuh, Arema hanya mampu meraih lima poin, dari satu kali menang, dua imbang, dan empat kali menderita kekalahan.

Baca juga: Banjir Pelanggaran, Perseru Imbangi Persela

Berdasarkan hasil itu, manajemen menilai bahwa kondisi tersebut merupakan tanggung jawab dari sang pelatih asal Cepu, Jawa Tengah, itu.

"Orang yang paling bertanggung jawab secara teknik tim adalah head coach. Sebab ada beberapa saat di dalam pertandingan, pelatih terpaksa mengambil skenario tertentu," jelasnya.

Oleh karena itu, manajemen menjadikan laga melawan PSM Makassar di pekan ke-8 Liga 1 2018 menjadi laga penentu apakah Joko dipertahankan atau tidak.

"Mungkin paling fair 1/4 kompetisi ya. Tapi ini memang perlu dievaluasi. Pasti ada action dari manajemen agar bagaimana tim ini jadi lebih baik," pungkasnya.

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN
 


(RIZ)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /