Toulon Cup 2017

Dipecundangi Ceko, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir

Patrick Pinaria    •    03 Juni 2017 22:09 WIB
timnas u-19
Dipecundangi Ceko, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir
Timnas Indonesia U-19 (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Fos-sur-Mer: Timnas Indonesia U-19 memetik kekalahan saat menghadapi Republik Ceko U-19 pada laga kedua Toulon 2017, Sabtu 3 Juni. Pada laga yang digelar di Stadion Parsemain, Fos-sur Mer, Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia terperosok di posisi buncit klasemen tanpa mengoleksi poin. Dengan demikian, mereka dipastikan tersingkir dari turnamen. Sebab, mereka sudah tertinggal enam poin dari puncak klasemen. 

Selain itu, kesempatan Indonesia lolos melalui posisi runner-up tertutup. Mengingat, penyelenggara turnamen hanya akan menentukan posisi runner-up terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya pada turnamen tersebut.

Sementara posisi runner-up sejauh ini ditempati Brasil. Mereka berpotensi lolos ke babak selanjutnya karena sudah meraih satu kemenangan pada laga pertama.

Baca: Prediksi Juventus vs Real Madrid: Misi Sulit Kedua Tim

Tekanan sudah dirasakan Indonesia sejak awal babak pertama. Mereka langsung ditekan para pemain Ceko.

Alhasil, Ceko pun berhasil membuka skor pada menit ke-13 lewat Roman Kaisar. Ia sukses mencetak gol lewat tendangan kaki kanan. Keunggulan berhasil dipertahankan Ceko hingga babak pertama usai. 

Baca: Pirlo: Juventus Kali Ini Juara Liga Champions!

Unggul pada babak pertama tak membuat Ceko mengendurkan permainan. Mereka terus menekan pertahanan Indonesia.

Sejumlah peluang langsung diciptakan ketika babak kedua baru berjalan enam menit lewat penalti Matej Chalus. Namun, ia gagal mengeksekusi penaltinya sehingga Ceko gagal menggandakan keunggulan.

Ceko akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat gol Ondrej Sasinka. Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Ceko memastikan kemenangan dengan skor 2-0.


Susunan pemain

Republik Ceko: an Placy, Deniel Marecek, Frantisek Cech, Alex Kral, Libor Holik, Emil Tischler, Filip Havelka, Ondrej Novotny, Michal Hlavaty, Jakub Rezek, Roman Kaisar

Indonesia: Muhammad Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Rifad Marasabes, Firza Andika, Muhammad Iqbal, M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, Feby Eka Putra


Video: Keamanan Diperketat Jelang Laga Juventus vs Real Madrid

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /