Kata Ketum PSSI tentang Progres Pembangunan Sepak Bola Indonesia

Kautsar Halim    •    06 Juli 2017 13:14 WIB
pssitimnas indonesia
Kata Ketum PSSI tentang Progres Pembangunan Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (Foto: Ant/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Gianyar: Ketum PSSI, Edy Rahmayadi membeberkan progres tugas yang diembannya untuk memajukan sepak bola Indonesia. Menurutnya, untuk soal pembangunan stadion masih terus diupayakan hingga kini.

"Dari segi infrastruktur masih jauh dari harapan. Infrastruktur (stadion) yang layak pakai hanya ada dua. Satu ada di Jakarta dan satu lagi di Palembang," kata Edy usai memantau pemusatan latihan timnas di Gianyar, Bali, Kamis (6/7/2017).

Adapun alasan terkait lambatnya progres penambahan stadion lantaran pihaknya masih berkutat dengan pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru. Pemilihan sekjen yang tepat diperlukan karena Edy tidak bisa melaksanakan tugasnya seorang diri.

Baca: Jawaban Ketum PSSI soal Perubahan Regulasi Pemain U-23


"Presiden sudah mengumpulkan menteri untuk membantu memajukan sepak bola termasuk infrastrukturnya. Kami pun juga berupaya dengan mencari sekjen yang tepat agar tugas itu bisa terlaksana dengan baik," kata Edy.

"Untuk tugas infrastruktur orangnya hanya satu, yaitu Sekjen. Saat ini sedang dilakukan kompetensi untuk memilih Sekjen. Walaupun pemilihan sekjen adalah hak prerogatif Ketum PSSI, namun saya tetap memberikan kesempatan bagi anak bangsa untuk memberikan yang terbaik," tambahnya. 

Terlepas dari infrastruktur, Edy menjelaskan sudah ada progres lebih baik antara hubungan PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) maupun Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dengan adanya hubungan baik tersebut, Indonesia bisa terbantu dalam segi finansial dan berbagai strategi pengembangan sepak bola. 

Baca: Dokter Timnas Pesimistis Ezra Walian Pulih sebelum SEA Games 2017


"AFC sangat menoleh kepada kita, bahkan dana-dana dari beliau akan ditinjau dan diberikan penuh kepada Indonesia," tegas Edy.

"Kemudian, FIFA juga sudah mengatakan sepak bola Indonesia sangat menggeliat. Mereka bahkan siap mengucurkan dana sekitar Rp12 milyar setahun," tambah pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut.

Memajukan sepak bola Indonesia merupakan tantangan besar bagi Edy yang diangkat sebagai Ketum PSSI pada September 2016. Pasalnya, tugas itu ia emban setelah Indonesia baru saja terbebas dari sanksi pembekuan FIFA yang berlaku lebih dari setahun.

Video: Transfer Morata Tentukan Nasib Rooney
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /