Sepak Bola SEA Games 2017

Beban Penggawa Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017

Rendy Renuki H    •    08 Agustus 2017 15:07 WIB
sea games 2017
Beban Penggawa Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017
Para penggawa Timnas U-22 saat menjalani sesi latihan di Karawaci (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penggawa Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay mengakui masih menyimpan beban jelang berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Hal itu diakui gelandang Timnas U-22 usai mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama skuat Garuda Muda di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Senin 7 Agustus.

Penggawa Persipura Jayapura itu menilai peta persaingan di Grup B SEA Games 2017 cukup ketat. Terlebih Garuda Muda berada satu grup dengan Thailand yang sempat bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

"Beban sih pasti ada, tapi saya optimis. Thailand memang kuat, kita respek, tapi kan kita juga ingin menang. Kita juga ingin lolos dan meraih prestasi yang tinggi," ucapnya.
 

Baca: Absen TC Perdana Timnas, Ezra Walian Seleksi di West Ham


Pemain bernama lengkap Osvaldo Ardiles Haay ini pun mengaku persiapan TC selama sepekan dirasa cukup. Pasalnya, Indonesia sudah harus bertolak ke Malaysia pada 12 Agustus untuk melakoni laga perdana kontra Thailand tiga hari berikutnya. 

"Kalau pendek (waktu persiapan TC) sih tidak, karena kita kan sudah TC dari beberapa bulan lalu (Februari). Mungkin chemistry nya juga sekarang sudah ada," lanjut Osvaldo.
 

Baca juga: Gavin Kwan Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas


Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga perdana SEA Games 2017 Malaysia. Selanjutnya, Indonesia akan menjajal kekuatan Filipina dan Timor Leste sebelum bertemu Vietnam dan terakhir bertemu Kamboja.

Di SEA Games nanti, Timnas U-22 dipatok dua target berbeda. PSSI selaku induk organisasi memasang terget emas, sedangkan Satlak Prima selaku perwakilan pemerintah hanya memasang target perak untuk skuat Garuda.

Video: ?Timnas U-22 Bersiap untuk SEA Games, Ezra dan Bagas Absen



(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /