Liga 2 Indonesia 2017

Laskar Jokotole Waspadai Celebest FC di Liga 2

Rahmatullah    •    19 April 2017 14:45 WIB
liga 2 indonesia 2017
Laskar Jokotole Waspadai Celebest FC di Liga 2
Skuat Madura FC diperkenalkan jelang tampil di Liga 2 Indonesia 2017 (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Salah satu klub pendatang baru kompetisi Liga 2 dari Sumenep, Madura FC, mengaku siap bersaing dengan klub lain. Optimisme mereka didukung skuat yang mumpuni. Sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia, seperti Oktovianus Maniani, Aldair Makatindu dan Bachtiar membela klub ini.

Tapi pelatih Madura FC, Salahuddin, enggan jemawa. Ia mewaspadai satu klub yang berpotensi menjadi batu sandungan di Grup 7, yaitu Celebest FC. Alasannya, klub yang dilatih Rudi Eka Priyambada ini memiliki materi pemain muda yang sudah lama bersama dalam satu tim.

"Celebest FC memiliki persiapan lebih matang. Sementara klub lainnya relatif berimbang. Tapi tidak ada klub lemah di Grup 7. Kami harus waspada di setiap pertandingan. Kami tidak ingin membedakan lawan lemah atau tim kuat. Karena tim yang diremehkan kadang memukul kita," ujarnya.
 

Baca: Presiden Madura United Kecewa Terhadap Pemegang Hak Siar Liga 1


Klub berjuluk Laskar Jokotole ini baru membentuk tim sebulan yang lalu di Mojokerto. Setelah kerangka tim mulai terbentuk, mereka langsung melakukan pemusatan latihan dan menggelar sejumlah uji coba.

Pada awal pembentukan tim, Madura FC hanya kedatangan lima pemain karena banyak pemain sudah punya klub. Tapi saat ini sudah cukup dengan 30 pemain. Hanya saja, Salahuddin mengaku akan mendaftarkan sekira 25 pemain. Sisanya akan diisi pemain senior yang punya pengalaman.
 

Baca juga: Okto Maniani Belum Tentu Menjadi Pemain Inti di Madura FC


"Okto Maniani dan beberapa pemain baru bergabung dengan tim. Kami berharap mereka cepat beradaptasi. Tapi kami optimis menargetkan lolos babak 16 besar setelah itu step by step menuju delapan besar," imbuhnya.

Madura FC bergabung di Grup 7 Liga 2 bersama Persekap Kota Pasuruan, Persekam Metro FC,  Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat dan Celebest FC.

Video: ?Imigrasi Layangkan Teguran Keras untuk Persib Bandung
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /