Liga 1 Indonesia 2017

Semen Padang Enggan Jadi Lumbung Gol Persib

Roni Kurniawan    •    09 September 2017 01:05 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Semen Padang Enggan Jadi Lumbung Gol Persib
Pelatih Semen Padang Nil Maizar (tengah) saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persib Bandung (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Sejak melakoni laga di putaran kedua Liga 1 Indonesia, Persib Bandung memperlihatkan kualitasnya termasuk dalam urusan membobol gawang lawan. Hal itu pun menjadi perhatian pelatih Semen Padang, Nil Maizar kala bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 September 2017.

Nil Maizar mengaku tidak bisa memberikan instruksi khusus untuk menjaga salah satu pemain Persib. Pasalnya Nil menilai, materi pemain yang dimiliki Persib mempunyai kualitas yang merata.

"Kalau diwaspadai banyak ya, itu ada Essien terus Ezechiel yang baru jadi bintangnya Persib, Maitimo kadang babak kedua bagus-bagus juga, makanya itu semua pemain berbahaya nih Persib,” kata Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 8 September 2017.
 

Baca: Maung Bandung Siap Terkam Kabau Sirah


Hal itu pun yang membuat Nil untuk mengingatkan anak asuhnya tak tertuju pada salah satu pemain Persib, termasuk sang mega bintang Michael Essien. "Pemain-pemain (Persib) yang berbahaya kita jaga rapat-rapat. Kita enggak ada jaga satu-satu," imbuh Nil.

Nil pun enggan Semen Padang memiliki nasib serupa dengan Sriwijaya FC (4-1) atau Persegres Gresik United (6-0) yang menjadi korban ketajaman Persib. Hal tersebut pun menjadi kewaspadaan tersendiri bagi Nil dan berharap bisa memberikan perlawanan atas tuan rumah.
 

Baca juga: Sanksi Berakhir, Bobotoh Siap Suguhkan Koreo Spesial di Laga Persib vs Semen Padang 


"Iya lah pasti kewaspadaan kita lebih besar (karena Persib mengalahkan Sriwijaya FC), semua lini dia hidup, mulai gol pertama, kedua, gol terakhir sama si Billy juga bagus," tandas Nil.

Video: ?Elemen Peduli Olah Raga Gelar Diskusi Publik Bahas SEA Games



(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /