Persija Jakarta

Soal Sepak Bola Jakarta, Ini Kata Salah Satu Cagub

Antara    •    22 November 2016 20:13 WIB
bola
Soal Sepak Bola Jakarta, Ini Kata Salah Satu Cagub
Persija (Dok: Goal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji memenuhi harapan kelompok pendukung klub sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania, untuk memajukan sepak bola di ibu kota jika terpilih sebagai gubernur.

"Saya sangat bersungguh-sungguh. Saya ingin meyakinkan komitmen saya membangun olahraga dan sepak bola Jakarta, tolong sampaikan salam saya kepada The Jakmania," ujar Agus dalam acara silahturahim dengan kelompok relawan dari berbagai unsur di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Dalam acara tersebut, Ketua Umum The Jakmania Richard menyatakan harapannya kepada Agus Yudhoyono, jika terpilih dalam pilkada agar memperhatikan sepak bola DKI Jakarta, khususnya terkait hal-hal yang menunjang prestasi klub Persija.

Baca juga: Ratusan Suporter Timnas Indonesia Siap Dukung Boaz dkk Kontra Filipina

Richard meminta Agus membangun stadion khusus klub Persija, serta mempermudah perizinan bagi klub Persija untuk bertanding di Jakarta.

"Persija kalau main di Jakarta izinnya sulit bukan main. Seharusnya prosedur perizinan bisa diselesaikan Gubernur bersama Kapolda dan lain sebagainya. Tapi saat ini harus saya yang pasang badan," kata Richard.

Richard mengungkapkan kekecewaannya bahwa pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak kunjung membangun stadion baru untuk Persija setelah menutup Stadion Lebak Bulus.

"Dulu stadionnya di Menteng, lalu pindah ke Lebak Bulus, kemudian semua hilang, janjinya mau diganti sampai hari ini tidak ada," kata Richard.

Menanggapi hal tersebut, Agus menekankan bahwa dirinya memiliki perhatian besar terhadap bidang olahraga apa pun. Dia mengatakan saat masih menjadi komandan Batalyon di TNI dirinya selalu memperhatikan fasilitas olahraga bagi para prajurit guna meningkatkan jiwa korsa prajurit.

"Apalagi kalau saya jadi gubernur, APBD-nya besar. Masa sih ibu kota tidak punya stadion sepak bola yang layak, yang berkelas untuk kebanggaan kita," ujar Agus, Cagub nomor urut 1 ini.

Menurut Agus, ada beberapa faktor yang menentukan baiknya prestasi olahraga suatu negara atau daerah, yaitu dari sisi atlet, pelatih, manajemen hingga fasilitas dan insentif.

"Atletnya harus profesional, harus dicari bakat yang tidak terlihat saat ini. Kemudian harus ada tim kepelatihan profesional juga, serta manajemen profesional. Semuanya diberikan insentif yang tepat, serta harus ada fasilitas," ujar dia.(ant)

Video: Filipina Anggap Indonesia Lawan yang Tangguh
 


(RIZ)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

25 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /