PSM Makassar

PSM Makassar Pulangkan Yongki Ariwibowo

Alfa Mandalika    •    09 Februari 2018 19:15 WIB
liga 1 indonesia
PSM Makassar Pulangkan Yongki Ariwibowo
Yongki Ariwibowo. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Makassar: PSM Makassar telah mengambil keputusan memulangkan pemain seleksi Yongki Ariwibowo pada pemusatan latihan tim "Juku Eja" di Bali dikarenakan masalah keterbatasan kuota pemain.

"Tim pelatih telah memutuskan memilih Agi Pratama untuk diberikan kontrak oleh manajemen dan memulangkan Yongki. Keputusan tersebut diambil karena PSM membutuhkan satu orang saja untuk tambahan posisi striker saat ini,"kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina dikutip Antara, Jumat 9 Februari 2018.

Yongki Ariwibowo dan Agi Pratama merupakan mantan pemain Barito Putera. Mereka telah bergabung dan mengikuti seleksi di Bali sejak beberapa waktu lalu.

Baca: Djanur Sebut PSMS Underdog Kontra Persija


Ia menjelaskan, meskipun kemampuan Agi dan Yongki hampir sama dan keduanya juga dinilai begitu serius mengikuti proses seleksi, namun pilihan jatuh ke Agi mengingat PSM masih membutuhkan pemain U-23 untuk melengkapi kuota liga 1 musim 2018. Keputusan diambil setelah melihat aksi keduanya dan setelah manajemen menerima draft regulasi liga yang dikirimkan LIB kepada PSM.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts, telah memberikan kesempatan tiga hari kepada Yongki Ariwibowo dan Agi Pratama untuk membuktikan kualitas agar bisa bergabung dalam tim. Dari kesempatan yang telah diberikan itupun yang membuat tim pelatih merasa yakin sehingga pada akhirnya mengambil keputusan tersebut pada hari ini.

Baca: Jelang Kontra PSMS, Fisik Pemain Persija Digenjot


Sebelumnya, PSM memang kembali membuka keran pemain berdasarkan kondisi terkini tim yang telah ditinggalkan sejumlah pemain jelang kompetisi Liga 1. Ferdinand Sinaga menjadi pemain yang pertama kali memutuskan meningalkan klub kebanggaan masyarakat Makassar itu. 

Selanjutnya, Hamka Hamzah yang pada akhirnya gagal menemui kesepakatan dan juga memilih meninggalkan tim yang dibelanya pada musim lalu. Disusul Titus Bonai dan mantan bintang timnnas U-19 yakni Muchlis Hadi Ning Syaefulloh yang juga memutuskan tidak bertahan di tim asal Makassar. (Antara)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: James Harden Bawa Houston Rockets Tumpas Miami Heat


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /