Pada Hari Ini

2011: Andik Vermansyah Ditekel dan Diajak Bertukar Jersey dengan David Beckham

Alfa Mandalika    •    30 November 2017 15:27 WIB
pada hari ini
2011: Andik Vermansyah Ditekel dan Diajak Bertukar <i>Jersey</i> dengan David Beckham
Pemain Timnas Indonesia Selection Andik Vermansyah (membelakangi) berpelukan seusai bertukar kaos dengan pemain LA Galaxy David Beckham. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Pesepak bola Indonesia Andik Vermansyah dikenal punya kecepatan di atas rata-rata. Terbukti, pemain sekelas David Beckham pun angkat topi atas kecepatan pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu.

Beckham dan Andik sempat bertemu satu lapangan ketika Timnas Indonesia Selection melakukan uji coba kontra LA Galaxy tepat pada hari ini 30 November 2011. Saat itu, Beckham sempat menekel Andik dari belakang.

Kejadian bermula dari pergerakan Andik yang menyisir sisi kanan pertahanan LA Galaxy pada menit kedelapan. Tiba-tiba, Beckham langsung melakukan tekel dengan kaki kirinya persis di depan hakim garis.

Entah merasa bersalah atau kagum dengan Andik, Beckham berinisiatif menukar jersey dengan Andik yang kala itu masih membela Timnas Indonesia U-23. Sontak, ajakan tersebut disambut dengan senyum mengembang oleh Andik.

Baca: FIFA Jamin Undian Piala Dunia 2018 Bebas Kecurangan


"Dia (Andik) sangat cepat dan berbakat. Saya juga tidak enak kepadanya karena sempat bermain kasar," kata Beckham usai pertandingan.

Pujian kepada Andik juga datang dari pelatih LA Galaxy Bruce Arena. Ia menyebut Andik dan Greg Nwokolo punya kualitas menawan.

"Banyak pemain (Indonesia) yang bermain sangat baik seperti (pemain bernomor punggung) 21 (Andik Vermanysah) dan 10 (Greg Nwokolo)," kata Bruce.

Ketika dikonfirmasi usai pertandingan, Andik justru tidak merasa kecewa dengan tekel yang dilakukan Beckham. Justru, dia merasa senang.

"Tekel Beckham tidak sakit. Saya justru senang bisa ditekel oleh dia," ujar Andik di area mixed zone usai laga.

Baca: Komentar Messi, Ronaldo, dan Neymar Jelang Undian Piala Dunia


Andik juga berjanji takkan mencuci jersey Beckham selama tiga hari. "Saya senang bisa mendapat kaos Beckham. Saya tak akan mencucinya selama tiga hari," kata Andik usai pertandingan.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir dengan keunggulan LA Galaxy 1-0. Gol semata wayang diciptakan oleh Robbie Keane pada menit 14.

Indonesia boleh kalah, tetapi setidaknya Andik menorehkan catatan tersendiri karena membuat Beckham kewalahan. Good job Andik!

Video: Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1


(ASM)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

59 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /