Turnamen Pramusim Suramadu Super Cup 2018

Dua Pemain Anyar Cetak Gol, Persija Imbangi Madura United

Achmad Firdaus    •    08 Januari 2018 23:19 WIB
liga indonesia
Dua Pemain Anyar Cetak Gol, Persija Imbangi Madura United
Momen pertandingan Madura United vs Madura United di turnamen pramusim Suramadu Super Cup 2018 (Foto: Twitter Persija Jakarta)

Madura: Dua pemain anyar Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Marco Simic menjalani debutnya dengan apik. Berkat gol keduanya, Persija sukses menahan imbang tuan rumah Madura United pada ajang pramusim bertajuk Suramadu Super Cup 2018, Senin 8 Januari 2018.

Bertamu ke Stadio Gelora Bangkalan, Madura, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco langsung menurunkan sejumlah pemain barunya. Di antaranya; Jaimerson da Silva, Marco Kabiay, Asri Akbar, dan Riko Simanjuntak.

Di kubu Madura United, pelatih Gomes de Oliveira juga menampilkan beberapa pemain anyar seperti kiper Satria Tama dan penyerang yang tengah menjalani trial, Marcel Sacramento.

Tampil dengan formasi menyerang 4-3-3, Madura United berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Sacramento di menit ke-22. Eks bomber Semen Padang itu sukses memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan wasit usai pemain Persija dinilai melakukan hand ball di kotak terlarang.
 

Baca: Persela Lamongan Ditahan Imbang Klub Malaysia


Persija bukan tanpa perlawanan. Bepe nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38 andai tendangan bebasnya tidak membentur tiang gawang.

Terlepas dari peluang yang dimiliki Bepe, pertandingan kedua tim di babak pertama berjalan cukup seimbang, meski di akhir babak Persija harus menerima fakta tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Masuk interval kedua, kubu Macan Kemayoran coba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat gol Riko Simanjuntak usai memanfaatkan umpan Rohit Chand.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Kubu tuan rumah yang didukung pendukung setianya kembali unggul pada menit ke-61 lewat gol cantik yang dicetak Nuruddin Davranov. Tendangan bebas keras pemain asal Tajikistan tersebut terdefleksi pemain Persija dan meluncur keras ke gawang Andritany.
 

Baca juga: Hari Ini, Patrich Wanggai Jalani Tes Medis di Sriwijaya FC


Tertinggal 1-2, Persija kembali meningkatkan agresitivas permainan. Kerja keras mereka pun terbayar tatkala tendangan bebas pemain anyar lainnya, Marco Simic meluncur mulus ke gawang Satria Tama. Simic berhasil menyelamatkan Persija yang sukses menahan imbang 2-2 hingga laga usai.

Selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan klub Malaysia, Kedah FA pada Selasa 9 Januari. Sementara di hari yang sama, Madura United akan ditantang Persela Lamongan.

Sebelumnya, laga Persela Lamongan kontra Kedah FA juga berakhir imbang dengan skor 2-2. 

Starting IX:
Madura United: Satria Tama; Ramandika, Fabiano (c), Fachrudin, Benny Wahyudi; Nurudin D, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Marcel Sacramento.

Persija: Andritany (c), Aed Tri Oka, Marco Kabiay, Rezaldi Hehanusa, Jaimerson da Silva, Asri Akbar, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

Video: ?PS TNI Menang Tipis Atas Tim Malaysia




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /