Jelang Persib vs Arema

Lawan Arema jadi Tolok Ukur bagi Persib sebelum Liga 1 2018

Roni Kurniawan    •    17 Maret 2018 17:06 WIB
persib
Lawan Arema jadi Tolok Ukur bagi Persib sebelum Liga 1 2018
Suasana jumpa pers kubu Persib. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Persib Bandung optimistis mengalahkan Arema FC pada laga ujicoba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 18 Maret 2018. Persiapan tuan rumah telah rampung jelang uji coba terakhir sebelum Liga 1 2018.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan mengatakan, laga melawan Arema akan sangat penting untuk melihat progres Atep Cs selama ini. Pasalnya, Persib telah melakukan uji coba dengan klub berbeda level dan menuai kemenangan termasuk melawan klub Liga 2 Persera Serang dengan skor telak 6-0.

"Pertandingan besok adalah pertandingan sangat penting. Karena coach (Mario Gomez) mau lihat sesungguhnya dari uji coba sebelumnya," kata Herrie saat jumpa pers jelang laga di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu 17 Maret 2018.

Herrie menuturkan, Arema merupakan salah satu klub yang tangguh musim ini dan akan menjadikan uji coba sesungguhnya untuk pembuktian hasil dari latihan selama ini. Terlebih, kompetisi akan bergulir pekan depan dan menjadikan laga melawan Arema yang terakhir bagi Persib di pramusim.

Baca: Misi Tim Pelatih jelang Indonesia Melawan Singapura


"Harus ada peningkatan besok. Karena kita ingin tahu progres pemain sebelum liga dimulai," sambung Herrie.

Herrie pun mengaku pelatih Gomez menargetkan untuk menang atas Arema sebagai kado ulang tahun Persib ke-85 yang jatuh pada 14 Maret kemarin. Terlebih Persib akan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh yang disinyalir akan memadati stadion 38 ribu tempat duduk itu. 

"Target menang Insya Allah. Karena kita banyak uji coba di Jepara, Batam dan Serang. Kita banyak ciptakan peluang," pungkasnya.

Video: PT LIB Rilis Regulasi Baru Liga 1 2018


(ASM)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

42 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /