Liga 1 Indonesia 2017

PSM Belum Menyerah Kejar Titel Juara

Andi Aan Pranata    •    11 Oktober 2017 20:27 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Belum Menyerah Kejar Titel Juara
Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kiri) dan Titus Bonai saat menjalani sesi latihan PSM Makassar (Foto: MTVN/Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar belum lempar handuk dalam persaingan merebut gelar juara kompetisi Liga 1 musim ini. Meski, di atas kertas peluang mereka terbilang tipis.

Hingga pekan ke-28, Hamka Hamzah cs menduduki peringkat empat klasemen liga. Dengan 52 poin, mereka tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. PSM juga masih harus bersaing dengan Bali United dan Madura United, yang berada di peringkat dua dan tiga.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menganggap timnya dalam kondisi sulit meraih target juara. Tapi baginya, tidak ada yang tidak mungkin. Mau tidak mau, sekarang tim mesti bekerja keras meraih hasil maksimal di sisa kompetisi.
 

Baca: Jawaban Edy Rahmayadi Soal Polemik Gaji Pemain Timnas Indonesia


"Kita banyak kehilangan poin, sehingga titel (juara) semakin sulit. Tapi kita masih bisa bekerja keras, selain juga berharap keberuntungan,” kata Robert usai sesi latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu 11 Oktober 2017.

Keberuntungan yang dimaksud Robert tak lain hasil pertandingan para tim pesaing. Dia berharap tiga tim teratas tergelincir, sembari PSM berupaya meraup poin sempurna di enam pertandingan terakhir.
 

Baca juga: Serba Salah soal Wasit


Di sisi lain, PSM juga dianggap punya harapan memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya. Sebab masing-masing masih akan bertemu ‘head to head’. Bali United dan Madura United akan dijamu di Makassar, sedangkan Bhayangkara United menanti pada partai tandang.

"Di sisa kompetisi ini situasi tidak bisa diprediksi. Yang perlu dilakukan adalah konsisten bermain di level yang seharusnya,” Robert menambahkan.

Video: ?Tuntutan 15 Klub Liga 1 Hanya Kesalahpahaman



(ACF)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /