Liga 1 2017

Ketum PSSI Mengaku Bertanggung Jawab soal Kesalahpahaman Klub dan PT LIB

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2017 12:12 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ketum PSSI Mengaku Bertanggung Jawab soal Kesalahpahaman Klub dan PT LIB
Ketum PSSI Edy Rahmayadi. (Foto: Ant/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengaku menjadi orang yang paling bersalah dalam kasus kesalahpahaman antara 15 klub Liga 1 dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Dia bahkan meminta untuk dimarahi jika ada kejadian seperti ini terulang.

Sebelumnya, 15 klub Liga 1 Indonesia, kecuali Persib, Bali United, dan PS TNI mengancam akan mogok main karena kecewa dengan PT LIB. Mereka menganggap PT LIB tidak transparan soal aspek binis, legal, dan teknis yang berujung kekecewaan soal rating televisi, pemasukan klub, dan wasit asing.

Sampai akhirnya perwakilan klub Liga 1 Indonesia bertemu dengan PSSI dan PT LIB, baik dari pihak PSSI maupun PT LIB menganggap itu semuanya adalah kesalahpahaman. Maka dari itu, Edy Rahmayadi mengaku sebagai orang yang paling bertanggung jawab soal miss komunikasi antara klub-klub dan PT LIB.

Baca: Serba Salah soal Wasit


"Siapa yang salah? Katakanlah saya yang salah, oke? Kalau ada kejadian begini kan pasti komandannya yang salah," ujar Edy selepas pertemuan antara PSSI, PT LIB, dan perwakilan klub Liga 1 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/10/2017).

"Marahi saya suapaya tidak terulang kejadian seperti ini lagi," sambung pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut.

Baca: Soal Ancaman Mogok 15 Klub, Ketum PSSI: Persoalan Beres!


Setelah pertemuan terjadi di antara ketiga belah pihak stake holder sepak bola, semua keadaan paling tidak menjadi clear. Roda kompetisi Liga 1 Indonesia yang tersisa enam laga lagi diharapkan bisa rampung dan mulai menatap liga musim baru tahun depan.

Video: Tuntutan 15 Klub Liga 1 Hanya Kesalahpahaman


(ASM)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /