Menpora Apresiasi Liga Pelajar Gunung Kidul 2018

Pelangi Karismakristi    •    12 Maret 2018 12:07 WIB
berita kemenpora
Menpora Apresiasi Liga Pelajar Gunung Kidul 2018
Menpora menutup Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Gunungkidul: Menpora Imam Nahrawi menutup Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) 2018 yang mempertandingkan final antara SMAN 1 Tanjung Sari Kidul melawan SMAN 2 Playen di Stadion Gelora Handayani. 

Menpora mengaku senang bisa hadir dalam Lipeg 2018 ini. Sebab dia menilai Lipeg akan memberikan inspirasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat khususnya pelajar.

"Saya bersyukur dan senang bisa hadir secara langsung di liga pelajar terbaik dan terbesar. Semoga (Lipeg) akan mengginspirasi, karena sudah eksis empat tahun tanpa dukungan finansial dari pemerintah pusat," kata Imam, seperti dikutip Kemenpora.go.id.

Menpora menyatakan bahwa pemerintah akan terus mendorong agar sepakbola yang menjadi olahraga terpopuler ini selalu eksis dan bisa berkembang. Sehingga pada saatnya sepakbola Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

"Saya harap kepada seluruh insan olahraga  untuk terus menjaga persatuan sepakbola Indonesia ini menuju kebangkitan yang lebih baik lagi," ucap Menpora usai menyaksikan laga final, Minggu 11 Maret 2018.

Lebih lanjut Menpora mengatakan, pemerintah juga terus mendorong dana desa agar bisa dialokasikan untuk kegiatan olahraga beserta infrastrukturnya. "Tiga tahun yang lalu Kemenpora menganggarkan satu lapangan satu desa. Dan sekarang dana desa bisa dialokasikan untuk infrastruktur dan kegiatan olahraga," pungkas Menpora yang juga didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Agus Sulistiyono.  

Pada saat yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi berterima kasih atas kehadiran Menpora dalam Lipeg 2018. Dia berharap agar Menpora bisa melihat muda-mudi setempat saat melakukan rutinitas olahraga.

"Saya mewakili Bupati Gunungkidul mengucapkan terima kasih yang sudah hadir di Lipeg 2018 ini, semoga pada kesempatan lain Pak Menpora bisa melihat anak-anak muda di sini berolahraga. Selain itu, kami juga bangga anak muda di sini yang dibantu oleh KNPI Gunungkidul bisa mengelar event olahraga yang cukup meriah," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lipeg 2018 Heri Santoso mengatakan, Lipeg tahun ini diikuti oleh 20 SMA/SMK se-Kabupaten Gunungkidul. Pesertanya dibagi menjadi lima grup dan tiap grup akan diambil lima juara grup, serta tiga runner up untuk masuk delapan besar.

Sedangkan total hadiah secara keseluruhan mencapai Rp20 juta. Pemenang terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari juara I sampai III, top skor, suporter terbaik dan pemain terbaik.

"Untuk yang juara I hadiah yang didapat sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan juara III Rp2 juta," ujar Heri. 


(ROS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /