Uji Coba Timnas Indonesia

Islandia ke Indonesia Tanpa Diperkuat Pemain Liga Inggris

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Desember 2017 22:30 WIB
bolatimnas indonesia
Islandia ke Indonesia Tanpa Diperkuat Pemain Liga Inggris
Gylfi SigurĂ°sson (Istimewa)

Jakarta: Tim sepak bola Islandia, salah satu wakil Eropa di Piala Dunia 2018, yang akan beruji coba di Indonesia Januari tahun depan, tanpa diperkuat empat pemain yang bermain di Liga Inggris.

Lars Heidenreich, Managing Director Media Pro Asia, mengungkapkan, keempat pemain Islandia yang absen adalah dua pemain di Liga Primer Inggris dan dua pemain di Divisi Championship.

Mereka adalah Gylfi Siggurdsson (Everton), Birkir Bjarnasson (Aston Villa), Hordur Magnisson (Bristol City) dan Johann Berg Gudmunssen (Burnley).

Baca juga: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018

Tim yang juga berjuluk Our Boys itu rencananya akan menghadapi Indonesia Selection dan Garuda Muda (Indonesia U-23) pada 11 Januari dan 14 Januari 2018.

Lebih dulu main, tepatnya 11 Januari 2018, Indonesia Selection menjadi lawan negara yang penduduknya cuma sepertiga penduduk Bogor tersebut. Sementara pada 14 Januari, Indonesia U-23 yang menantang Islandia.

Lars Heidenreich, menegaskan bahwa Islandia akan membawa skuat yang bakal tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Kunjungannya ke Indonesia juga menjadi persiapan tim sebelum menuju ajang empat tahunan tersebut.

Baca juga: PSSI Tentukan Pemain Indonesia Selection Lewat Polling Publik

"Tim Islandia yang datang ke Indonesia merupakan tim utama. Mereka bersiap untuk Piala Dunia 2018," ujar Lars Heindenrich di konferensi pers, Rabu (6/12/2017).

"Kami pastikan tim utama, tapi pemain Islandia yang bermain di Premier League tidak bisa hadir, karena kompetisi sedang berlangsung bulan Januari," ujar Lars.

Video: Jika Menang, Indonesia Berpeluang Dongkrak Peringkat FIFA
 


(RIZ)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /